Gubernur DKI Jakarta Anies Basweda meninjau Jembatan Ketupat di Petojo Utara, Jakarta. Jembatan Ketupat ini menghubungkan antarkampung di Petojo Utara yang terpisah oleh Kali Krukut. (Foto: Twitter @aniesbaswedan)
Gubernur DKI Jakarta Anies Basweda meninjau Jembatan Ketupat di Petojo Utara, Jakarta. Jembatan Ketupat ini menghubungkan antarkampung di Petojo Utara yang terpisah oleh Kali Krukut. (Foto: Twitter @aniesbaswedan)

Permudah Akses Murid Sekolah, Fungsi Lebih Jembatan Ketupat

Ngopibareng.id Nasional 20 November 2019 18:34 WIB

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, Jakarta bukan hanya sepanjang Sudirman-Thamrin. Jembatan Ketupat ini menghubungkan antarkampung di Petojo Utara yang terpisah oleh Kali Krukut dan juga sebagai akses ke sekolah.

Sejauh ini, Pemprov DKI Jakarta membangun Jembatan Ketupat yang menghubungkan antarkampung di Petojo Utara, Jakarta Pusat. Dengan begitu, Anies Baswedan seraya mengingatkan, Jakarta bukan hanya sebatas Jalan Sudirman-Thamrin.

"Jakarta bukan hanya sepanjang Sudirman-Thamrin. Jembatan Ketupat ini menghubungkan antar kampung di Petojo Utara yang terpisah oleh Kali Krukut dan juga sebagai akses ke sekolah," ucap Anies dalam unggahan di akun Instagram-nya, @aniesbaswedan, Selasa 19 November 2019.

Dalam foto yang diunggah, jembatan itu menghubungkan sungai yang tidak terlalu lebar. Bagian sisi jembatan dibuat seperti anyaman ketupat melingkar dengan warna dasar putih bergaris oranye. Anies terlihat berfoto dan berbincang bersama warga.

Seperti yang sering dikatakan oleh Anies, Pemprov DKI Jakarta akan memberi perhatian kepada pejalan kaki. Dia mengatakan hadirnya jembatan di Jakarta penting karena ada belasan aliran sungai yang melintasi wilayah Ibu Kota.

"Kita membangun di seluruh Jakarta, memberikan pengalaman berjalan kaki yang mengesankan pada seluruh warga kota," kata Anies.

Anies Baswedan Foto IstimewaAnies Baswedan. (Foto: Istimewa)

Penulis : Riadi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

23 Nov 2020 13:54 WIB

Wagub DKI Jakarta Penuhi Panggilan Polda

Hukum

Wagub DKI Jakarta Riza Patria penuhi panggilan Polda Metro Jaya

20 Nov 2020 10:25 WIB

Ridwan Kamil Penuhi Panggilan Bareskrim terkait Rizieq Syihab

Nasional

Ridwan Kamil tiba di lobi Bareskrim Mabes Polri.

19 Nov 2020 18:14 WIB

Wagub DKI Juga Dipanggil Polisi, Tapi Gak Bisa Hadir

Hukum

Wagub DKI Jakarta Riza Patria juga dipanggil polisi, tapi tidak bisa hadir.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...