Kapolda Jatim, Irjen Pol Mohammad Fadil Imran ketika melakukan kunjungan di Polsek Kenjeran, Surabaya, Selasa 14 Juli 2020.
Kapolda Jatim, Irjen Pol Mohammad Fadil Imran ketika melakukan kunjungan di Polsek Kenjeran, Surabaya, Selasa 14 Juli 2020.

Pantau Penanganan Corona, Kapolda Jatim Akan Ngantor di Polsek

Ngopibareng.id Surabaya 14 July 2020 19:15 WIB

Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur, Inspektur Jenderal Polisi Mohammad Fadil Imran berencana untuk berkantor di polsek-polsek yang ada di wilayah Surabaya Raya dalam rangka penanganan wabah virus corona atau Covid-19.

Hal itu disampaikan ketika melakukan kunjungan ke dua polsek yakni Polsek Kenjeran dan Polsek Pabean Cantikan, Surabaya, Selasa 14 Juli 2020.

Dalam pertemuan itu, Kapolda bersama beberapa pejabat utama sengaja datang untuk memantau langsung kesiapan, mendengar kendala yang ada, sekaligus evaluasi penanganan yang telah dilaksanakan selama beberapa bulan ini. Kawasan Surabaya Utara menjadi salah satu penyumbang kasus terbesar di Surabaya.

Kapolda juga mengecek data-data berkaitan dengan pasien Covid-19, Orang Tanpa Gejala (OTG), Orang Dalam Pantauan (ODP), dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang didapat dari masing-masing Bhabinkamtibmas masing-masing polsek.

"Kapolda Jatim rencananya berkantor di polsek-polsek untuk mengetahui secara langsung fakta dari Bhabinkantibmas yang ada di polsek, sehingga dapat respon yang tepat sesuai arahan Kapolda Jatim," kata Kepala Bidang Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.

Trunoyudo menambahkan, hasil evaluasi sementara sampai saat ini masih ada peningkatan kasus ODP, PDP, dan konfirmasi positif. Ini yang kemudian menjadi konsen dari Kapolda bagaimana agar dapat sesegera mungkin menekan angka penyebaran.

Untuk itu, ada rencana pula memperkuat penanganan dengan menambah personel di luar Bhabinkamtibmas yang akan dibantu reserse, intel, hingga petugas lalu lintas. Dengan banyaknya personel diharapkan semakin mempercepat penanganan.

Penulis : Fariz Yarbo

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

03 Dec 2020 23:00 WIB

Kuasa Hukum MAJU Laporkan Risma ke Kejati Jatim

Pilkada

Diduga langgar aturan netralitas kepala daerah dan ASN di Pilwali Surabaya

03 Dec 2020 22:45 WIB

Wafat, Istri Dokter di Pamekasan Susul Suami 

Jawa Timur

Keduanya terpapar Covid-19 dan dirawat di RS yang sama.

03 Dec 2020 22:30 WIB

Luhut Sebut Industri Sawit Topang Perekonomian Indonesia

Ekonomi dan Bisnis

Industris sawit disebut selamatkan perekonomian nasional.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...