Risma Nekat Berangkat ke New York Setelah Sembuh?

02 Jul 2019 13:34 Surabaya

Usai membesuk Wali Kota Surabaya kemarin, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bercerita jika sudah memungkinkan, Tri Rismaharini ingin melakukan kunjungan ke New York, Amerika Serikat. Asal tahu saja, selain menjadi Wali Kota Surabaya, Risma juga menjadi Presiden dari United Cities and Local Government (UCLG) Asia Pacific (Aspac) dengan masa jabatan 2018 sampai 2020
Atas rencana kunjungan ini, Khofifah menyarankan agar Risma menuntaskan terlebih dahulu recovery-nya. 

Akankah Risma akan menuruti nasihat dari Khofifah dan medis yang merawat? Atau nekat tetap berangkat setelah merasa sehat? Kepala Bidang Humas Pemerintah Surabaya, M. Fikser mengatakan, Risma tentu akan mengikuti semua prosedur dan saran dari pihak rumah sakit, pasca diperbolehkan pulang nanti. Soal keberangkatan ke New York, Fikser menyebut jika itu masih rencana. Jika tim medis yang merawat Tri Rismaharini memperbolehkan untuk berangkat, maka Risma akan berangkat. "Namun, lebih baik ibu biar istirahat dulu. Lihat nanti bagaimana keputusannya ya," kata Fikser.

Sebelumnya, tim medis yang merawat Tri Rismaharini menyebut jika wali kota perempuan pertama Surabaya itu diprediksi akan diperbolehkan pulang dalam waktu dekat. Kondisi Risma pun kini setelah dipindahkan dari ruang ICU ke ruang rawat inap, terus membaik. Bahkan, Risma sudah menyantap bubur dan sup merah.

Menurut Fikser, dari hasil analisis tim dokter kondisi Risma lebih stabil. Bahkan, obat-obat yang masuk ke tubuhnya sudah mulai dikurangi. "Tim dokter menyampaikan perkiraan Bu Wali boleh pulang dalam satu atau dua hari ke depan, perkiraan Selasa atau Rabu ini," ujarnya.

Fikser menambahkan, Risma bahkan sempat menanyakan perkembangan dan pembangunan di Kota Surabaya kepada jajaran Kepala OPD (organisasi perangkat daerah). Salah satunya terkait pembangunan Alun-alun Surabaya, yang terletak di Jalan Yos Sudarso. (alf)

Penulis : Alief Sambogo
Editor : Moch. Amir


Bagikan artikel ini