Perjalanan Jenazah Sutopo ke Kampung Halaman Boyolali

08 Jul 2019 06:12 Nasional

Jenazah Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho sempat disemayamkan sejenak di rumah duka, Raffles Hills, Cimanggis, Depok, Minggu 7 Juli 2019.

Jenazah diberangkatkan menuju Bandara Soekarno-Hatta menggunakan mobil ambulans, setelah dimandikan dan disalatkan, Senin 8 Juli 2019 pukul 00:33 WIB.

Dikutip dari Antara, terlihat anak pertama almarhum Sutopo, Ivanka Rizaldy ikut mengantarkan jenazah ayahnya. Ia duduk di kursi depan sambil membawa foto sang ayah. Sementara istri Sutopo, Retno Utami Yulianingsih, dan anak keduanya, Muhammad Aufa Wikantyasa Nugroho, memilih beda kendaraan.

Jenazah Sutopo diterbangkan ke Bandara Adi Soemarmo untuk dimakamkan di TPU Sonolayu, Boyolali, Jawa Tengah. Pemakaman Sutopo akan mengikuti tata cara militer tetapi pesertanya dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) dipimpin Kepala BNPB Letnan Jenderal Doni Monardo.

"Kami akan bekerjasama dengan BPBD Provinsi Jawa Tengah dan Kabupaten Boyolali untuk mengerahkan sebanyak mungkin ASN dalam upacara pemakaman," jelasnya.

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini