Peringati Hari Veteran Nasional, Mercure Grand Mirama Surabaya Ajak para Veteran dan Siswa SD Berdonasi untuk Lombok

10 Aug 2018 17:10 Surabaya

Di Hari Veteran Nasional yang jatuh pada 10 Agustus 2018, Mercure Grand Mirama Surabaya menggalang kegiatan sosial dengan mengumpulkan donasi untuk korban gempa Lombok.

Para veteran dan siswa-siswi dari SD Muhammadiyah 8 Surabaya diajak mengumpulkan botol plastik yang kemudian akan dijual. Dimana hasil penjualan tersebut akan didonasikan untuk para korban gempa Lombok.

Tak hanya itu, mereka juga membagikan 500 bibit tanaman untuk ditanam kembali.

"Kami dari management sangat senang para Veteran bisa menyambut positif kegiatan ini dan bisa turut serta didalamnya. Karena kami ingin menularkan semangat juang cinta Tanah Air, lingkungan dan tentunya mencintai sesama, terutama terhadap korban bencana alam seperti di Lombok," ujar General Manager Mercure Grand Mirama Surabaya, Sugito Adhi.

Penanaman pohon yang dilakukan oleh siswasiswi SD Muhammadiyah 8 Surabaya bersama para Veteran Dok
Penanaman pohon yang dilakukan oleh siswa-siswi SD Muhammadiyah 8 Surabaya bersama para Veteran. (Dok)

Tak hanya menggalang dana dan menanam bibit tanaman saja. Dalam kegiatan ini para veteran juga berkesempatan membagi pengalaman mereka selama melawan penjajah kala itu.

"Jadi dulu, kami sudah dilibatkan untuk berperang. Kalau sekarang istilahnya peluru tapi dulu kita sebutnya mimis. Jadi kalau sudah teriak mimis ! kami harus sudah siapkan," ujar salah satu Veteran, Koepiyono.

"Bahkan itu terjadi disaat kami masa Sekolah Rakyat atau sekarang sebutannya sekolah dasar," tambahnya.

Aliya, salah satu siswi dari sekolah dasar yanh turut berpartisipasi dalam legiatan ini pun merasa senang. Menurutnya, ia bisa belajar mengenai banyak hal terutama  dari para Veteran.

"Saya senang karena diajak lebih memcintai lingkungan. Apalagi tanamannya bagus dan dapat cerita juga dari eyang – eyang pejuang. Jadi kami mau berjuang juga untuk lingkungan," ucapnya. (amm)

Reporter/Penulis : Amanah Nur Asiah


Bagikan artikel ini