Lukaku tampil produktif bersama Inter Milan meski Serie A disebut sebagai kompetisi dengan pertahanan tersulit di dunia. (Foto: Twitter/@

Peringatan Ronaldo Bikin Lukaku Kini Menjadi Produktif

Liga Italy 24 December 2019 06:06 WIB

Di musim pertamanya mengarungi kompetisi Serie A, Romelu Lukaku melesakkan 12 gol hingga pekan ke-13. Striker Belgia yang bermain untuk Inter Milan itu berada di posisi kedua dalam daftar top scorer. Ia tertinggal lima gol dari striker Lazio, Cirro Immobile, yang kini menjadi pemimpin pencetak gol terbanyak.

Total, Lukaku telah mengemas 14 gol untuk Inter di semua ajang. Torehan ini melebihi Cristiano Ronaldo yang telah membukukan lebih dari 700 gol selama kariernya. Penyerang sayap Juventus itu saat ini baru mengoleksi 10 gol.

Lesatan Lukaku ini ternyata ada peran Ronaldo. Eks pemain Manchester United dan Real Madrid itu pernah mengingatkan Lukaku ketika pertama kali menjejakkan kakinya di Italia.

Lukaku mengakui, selalu ia mengingat ucapan Ronaldo yang mengatakan Italia bukanlah tempat yang ramah bagi seorang striker. Bahkan superstar Portugal itu menyebut Serie A sebagai kompetisi dengan pertahanan tersulit di dunia.

"Dia mengatakan kepada saya, ini adalah liga dengan pertahanan tersulit di dunia. Dia mengatakan dia mencetak gol di mana-mana, tapi ini adalah tempat yang tidak mudah untuk melakukannya," kata Lukaku mengenang ucapan Ronaldo, kepada New York Times.

"Dan jika Cristiano Ronaldo berpikir itu sulit, maka itu pasti sangat sulit (bagi semua orang)."

"Itu lebih sulit daripada Inggris. Sepakbola lebih ketat di sana, tapi semuanya punya pola permainan," jelas Lukaku tentang produktivitasnya yang meningkat dibanding saat masih bermain untuk Setan Merah.

Di tangan Antonio Conte, pemain yang juga sempat berseragam Chelsea dan Everton itu saat ini berhasil membawa Inter berada di puncak klasemen sementara Serie A dengan koleksi 42 poin. Mereka unggul selisih gol dengan Juventus yang mengoleksi poin sama dan berada di urutan kedua.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

16 Jul 2020 07:45 WIB

Kemiskinan di Jatim Semakin Banyak dan Ibu Hamil mulai Diswab

Jawa Timur

Penduduk miskin di Jawa Timur semakin membludak.

16 Jul 2020 07:30 WIB

Kunci Jawaban SD Kelas 4-6: Operasi Hitung Pecahan

Pendidikan

Operasi Hitung Pecahan jadi materi belajar siswa SD kelas 4-6.

16 Jul 2020 07:21 WIB

Cahaya Ilahi di Hagia Sophia dan Blue Mosque di Turki

Khazanah

Jangan rusak kekayaan seni rupa dan arsitektur bernilai sejarah

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...