Perindo Minta Maaf ke Lintas Organisasi Difabel Malang Raya

24 Dec 2018 12:25 Jawa Timur

Partai Perindo meminta maaf kepada lintas organisasi difabel se-Malang Raya. Permintaan maaf tersebut disampaikan atas pemberitaan acara Hari Disabilitas Internasional (HDI) 2018 di Kota Malang beberapa waktu yang lalu.

Sebagaimana dberitakan, Partai Perindo memperingati HDI 2018 di Malang memicu protes lintas organisasi difabel se-Malang Raya.

Panitia menganggap pemberitaan yang memperingati Hari Disabilitas Internasional adalah kesalahan yang harus segera diluruskan. Sebab, penyelenggara even yang sebenarnya adalah lintas organisasi difabel se-Malang Raya

Panitia HDI 2018 Malang juga menilai Partai Perindo telah menyalahgunakan even HDI menjadi ajang kampanye sehingga mengarah pada tindak eksploitasi yang melanggar amanah UU RI nomer 8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas.

Panitia HDI 2018 Malang sebagai badan yang mengemban amanah pelaksana dan penanggungjawab even menuntut Partai Perindo meminta maaf pada difabel serta menghapus segala bentuk dokumentasi yang mengandung dan menyiarkan keterlibatan Partai Perindo dalam peringatan HDI 2018 di Malang. (umr)

Penulis : Umar Alfa
Editor : Moch. Amir


Bagikan artikel ini