Performa Messi Dipertanyakan, Scaloni Membela

29 Jun 2019 09:52 Dunia

Kemenangan 2-0 Argentina atas Venezuela masih menyisakan tanda tanya mengenai sang megabintangnya, Lionel Messi. Pasalnya, sang pemain hingga pertandingan keempat belum memberikan kontribusi berarti bagi timnya.

Kapten Barcelona ini baru mencetak satu gol saat Argentina ditahan Paraguay 1-1 di laga kedua fase grup, itu pun dari titik putih. Setelah itu, Messi tak mampu mencetak gol lagi. Ironisnya, ia juga belum mencatatkan assist untuk Timnas Argentina.

Sebuah anomali, karena tak biasanya ia tampil dalam performa seperti ini. Messi pun mengakui jika penampilannya selama di Copa America 2019 ini di bawah standar.  

"Faktanya adalah ini bukan Copa America terbaikku, bukan seperti yang kuharapkan," Messi mengatakan dilansir Omnisport. 

"Ada pertandingan-pertandingan yang terjadi dengan cara seperti ini. Anda tidak bisa banyak bermain, rumit untuk mereka yang ingin melakukan sesuatu yang berbeda, untuk menghindari rival-rival."

"Hal yang penting adalah kami menang dan kami berlanjut," imbuh pemain peraih Ballon d’Or lima kali itu.

Kendati belum memberikan kontribusi maksimal dari empat laga yang dijalani Argentina, pelatih La Albiceleste, Lionel Scaloni memberikan pembelaan.

"Kontribusi Messi di atas lapangan sungguh esensial, andai Anda bisa melihat apa yang dia sumbangkan untuk kami di ruang ganti, Anda akan berpikir berbeda. Saya meyakinkan Anda bahwa luar biasa memilikinya di sini," kata Scaloni dikutip dari Reuters.

"Yang bisa diucapkan mengenai Leo adalah dia yang terbaik di dunia," ucap Scaloni.

 

Lionel Messi pun diharapkan memberikan sumbangsih lebih konkret di pertandingan semifinal yang berlangsung Rabu 3 Juli 2019 mendatang. Sebab, yang mereka hadapi adalah tuan rumah Brasil.

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini