Perengan Park Istimewa Betul, Sensasi Sunset dan Bunga Warna-warninya Bikin Renyah Aktivitas Selfie

13 Jun 2018 15:41 Destinasi
Ngopibareng.id |

Tempat selfie yang ngehits di wilayah Samas, Bantul, yakni Perengan Park, terus mempercantik diri. Pengelolanya telah mempersiapkan diri menyambut pemudik yang mau liburan ke kawasan ini.

Spot foto yang instagramable ini kini dilengkapi dengan kebun bunga warna-warni. Ditanam pada saat tepat. Sehingga saat libur lebaran ini, bunga warna-warni itu bermekaran. Menjadi spot manis untuk bergaya.

Sejumlah aksesoris pemanis juga ditambahkan pada wahana yang dibuat dari bambu ini. Selain ada warung kopi atau aneka jajanan, kini sejumlah bambu juga dicat warna-warni. Kemudian dibuat juga jalur menurun menuju ke kebun bunga.

"Alhamdulillah pas libur lebaran ini semuanya bisa siap menyambut pengunjung yang ingin menikmati Perengan Park," ujar Pengelola Perengan Park Eko Sutejo Setiawan, Rabu (13/6).

Dengan berbagai tambahan fasilitas ini, Perengan Park semakin memesona. Apalagi untuk "menangkap" sunset. Dengan alam terbuka, perjalanan matahari menuju peraduannya bisa diamati dengan seksama. Pesona sunset pun bisa terekam kamera dengan sempurna.

Destinasi wisata yang diluncurkan Minggu (25/3) ini semakin melengkapi fasilitas di sekitar Pantai Samas. Apalagi, kini di kawasan ini juga sudah diluncurkan jip wisata Pantai Samas.

Jip wisata yang dilaunching bersamaan dengan Peringatan Hari Bumi Perkumpulan YGC pada 6 Mei lalu, memiliki paket ke sejumlah titik. Yakni Pantai Pengklik, Perengan Park dan Kebun Bunga Matahari.

Saat tiba di Perengan Park, pengunjung bisa berfoto pada jembatan bambu di atas persawahan, gapura berhias dan beragam aksesoris hiasan. "Berfoto di spot ini bisa dengan latar belakang sawah menghijau ataupun sunset di petang hari. Begitu memesona," tambah Eko.

Ayo kemonnnn. foto:erwan widyarto

Lokasi Perengan Park ini kurang lebih 14 km arah selatan Kota Bantul atau sekitar 30 km dari pusat Kota Yogyakarta, tepatnya di Desa Srigading, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul.

Perengan Park, ini bisa dijangkau dengan mengikuti jalan utama Jalan Bantul tanpa berbelok. Setelah melewati gapura retribusi Pantai Samas, belok kiri sejauh 500 meter mengikuti Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS). Perengan Park ada di sisi kanan.

Inilah destinasi wisata baru di JJLS antara pantai Samas- Parangtritis. Anda yang gemar atau hobi fotografi dengan view alami pedesaan, persawahan dan lingkungan jauh dari kata polusi, mari bersinggah di sini. (Erwan Widyarto)

Editor : Tim Pesona Indonesia


Bagikan artikel ini