Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern diusir dari kafe?. (Ilustrasi/Ngopibareng.id)

Perdana Menteri Selandia Baru Diusir dari Kafe?

Internasional 18 May 2020 07:20 WIB

Jadi orang pertama di Selandia Baru ternyata tidak memberikan hak berbeda jika berada di wilayah publik. Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern bahkan harus pergi dari sebuah kafe karena tak ada tempat di kafe yang sedang menerapkan physical distancing. Kejadian tersebut tejadi pada, Sabtu, 16 Mei 2020.

Hal itu dialami Ardern dan pasangannya. PM perempuan itu baru saja melonggarkan pembatasan dengan membuka kembali bioskop, mal, dan kafe, setelah dua bulan berada dalam pembatasan yang ketat, pada Rabu.

Ardern dan Clarke Gayford pergi untuk menikmati sarapan di sebuah cafe di Wellington. Media setempat melaporkan jika kafe tersebut sedang penuh. Pasangan ini pun terpaksa pergi karena kafe tak mampu menampung tambahan pengunjung.

Lalu, tak lama setelah mereka berjalan pergi, seorang pegawai kemudian berlari menyusul ke arah Jacinda Ardern, ketika sebuah meja telah tersedia.

Clarke Gayford kemudian menyalahkan dirinya atas kejadian tersebut. "Saya harus bertanggungjawab atas peristiwa ini. Saya tidak memesan lebih dahulu," kata Gayford di Twitter. "Mereka sangat baik rela berlari menyusul kami dan meminta kami kembali. Layanan kelas A Plus," tulisnya dialihbahasakan dari Reuters.

Penulis : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

05 Jul 2020 02:28 WIB

Belajar Dulu Baca Al-Quran kepada Ahlinya, Sebelum Jadi Ustadz

Islam Sehari-hari

(Sebuah Catatan untuk Felix Siauw)

05 Jul 2020 01:59 WIB

Mina Vs Jimin AOA, Korban Bully Selama 10 Tahun

ngopiK-pop

Mina mengaku jadi korban bully rekannya, Jimin di girl group AOA.

05 Jul 2020 01:40 WIB

Pacar Putra Sulung Donald Trump Positif Covid-19

Internasional

Kimberly Guilfoyle, pacar putra sulung Donald Trump, terinfeksi Covid-19.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...