Acara Kendurenmas di desa Bulusari Kecamatan Gempol, Pasuruan. (Foto: Dok Humas)

Perdana di Tahun 2020, Pemkab Pasuruan Gelar Program Kendurenmas

Ngopibareng Pasuruan 23 January 2020 06:12 WIB

Setelah sukses digelar sepanjang tahun 2019 di 24 Kecamatan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan kembali menggelar Kendurenmas (Kendaraan Urun Rembug Masyarakat).

Berbeda dari tahun sebelumnya, Kendurenmas kali ini diselenggarakan selama dua hari mulai Selasa, 21 Januari 2020 hingga Rabu, 22 Januari 2020.

Kendurenmas kali ini diselenggarakan perdana di tahun 2020 di Desa Bulusari, Kecamatan Gempol, Pasuruan. Kendurenmas kali ini bertajuk "Jagongan Forkopimda" yang dihadiri Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf, Jajaran Forkopimda dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD), camat, kepala desa.

Selain menyuguhkan pelayanan publik pada masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD), hadir juga aneka produk unggulan Kabupaten Pasuruan yang ditampilkan para stan UMKM.

Tidak terkecuali masyarakat di Kecamatan Gempol yang diberikan ruang khusus untuk menyampaikan aspirasinya demi kemajuan Kabupaten Pasuruan.

Semakin larut malam, acara semakin meriah dengan pertunjukan Seni Rakyat (Pertura) yang menyajikan lawakan Abi Oso diiringi alunan musik bergenre etnik religi Padang Howo dan disisipi program unggulan Pemkab Pasuruan sebagai bentuk aktivitas diseminasi informasi kepada masyarakat.

Pada kegiatan Kendurenmas kali ini, Pemkab Pasuruan meluncurkan program dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil), e-Pak Ladi (Elektronik Pelayanan Administrasi Langsung Jadi). Rencananya, Kenduren Mas kembali akan kembali digelar di Kecamatan Purwosari pada hari Selasa (4/2/2020) mendatang.

Penulis : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

06 Apr 2020 05:43 WIB

Kaya Semarang, Cingbing dan Kematian yang Sepi

Feature

Drama kematian empat pengusaha kaya di Semarang.

06 Apr 2020 05:19 WIB

Hangout Meet, Bisa 250 Peserta Sekali Meeting Online

Aplikasi

Aplikasi buatan Google ini lagi hipe di masa Work from Home.

06 Apr 2020 04:53 WIB

Mengapa AS Sangat Rentan Covid-19?

Ikhwan Setiawan

Analisis krisis tentang penanganan pandemi Covid-19 di Amerika.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.