Tim Baseball Jatim untuk ikuti Kejurnas di Bandung, Agustus mendatang. (foto: ist)
Tim Baseball Jatim untuk ikuti Kejurnas di Bandung, Agustus mendatang. (foto: ist)

Perbasasi Jatim Siapkan Atlet untuk Ikuti Kejurnas Baseball Agustus Mendatang

Ngopibareng.id Lain-lain 15 July 2018 19:09 WIB

Jelang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Baseball yang akan berlangsung di Bandung pada 4 hingga 9 Agustus 2018 mendatang, Pengprov Perbasasi Jawa Timur akan menggelar sejumlah persiapan untuk menjaring para atlet terbaiknya untuk kategori U-12 dan U-14.

Dalam penjaringan atlet, Pengprov Perbasasi Jatim kali ini sudah menggelar training center (TC) selama dua pekan di Singgasana Hotel, Surabaya. Pemusatan latihan ini bertujuan agar terjalin keakraban dan kekompakan antar-atlet.

"Kami ingin mereka bersama-sama hingga menjelang keberangkatan. Supaya mereka saling mengenal satu sama lain dan lebih kompak. Karena ini olahraga tim, jadi sikap, visi dan misinya harus sama, chemistry-nya musti terbangun dengan baik," kata Danang Sukandar, Wakil Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Pengprov Perbasasi Jatim, Minggu 15 Juli 2018.

Sementara itu, Sukandar menjelaskan TC kali ini akan menjadi sebuah keharusan mengingat persiapan timnya yang cukup mepet, hanya sekitar tiga minggu. Dalam kurun waktu yang singkat tersebut, Sukandar berharap TC bisa berjalan sesuai rencana.

"Maka itu saya berharap partisipasi dan dukungan orang tua atlet terhadap pelaksanaan TC tersebut. Salah satunya meminta dispensasi kepada sekolah tempat anaknya menjalani studi. Begitu juga dengan Pengprov dan KONI Jatim agar mengupayakan dan menjembatani para atlet untuk mendapatkan izin dari sekolahannya," lanjutnya.

Pemusatan latihan itu rencananya akan dimulai pada awal pekan depan. Mereka akan berada di tempat pemusatan latihan itu selama dua minggu. Di sana, para atlet hanya berkonsentrasi untuk latihan pagi dan sore.

Saat ini, ada sebanyak 18 atlet untuk kategori U-14 dan 14 atlet untuk U-12 yang terpilih dalam skuat baseball Jatim. "Mereka dipilih berdasarkan batting average dan hasil pantauan pembina dan pelatih yang ditunjuk oleh Pengprov Perbasasi Jatim. (hrs)

Penulis : Haris Dwi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

08 Mar 2021 07:29 WIB

Warga Irak Beri Testimoni Soal ISIS, Ini Pesan Paus Fransiskus

Internasional

Kisah penduduk Muslim dan Kristen di Mosul, Irak

08 Mar 2021 07:21 WIB

Konflik di Myanmar Memanas, China Siap Ambil Peran

Internasional

Jalan menurunkan tensi antarpihak di negara itu

08 Mar 2021 07:05 WIB

Dalam Hadis Nabi, Vaksinasi Sejalan Keutamaan Berobat

Islam Sehari-hari

Pandangan ulama NU dan Muhammadiyah tentang vaksinasi Covid-19

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...