PESAN KEBAIKAN: Penjabat Rais Am PBNU KH Miftachul Akhyar (kanan) bersama KH M Anwar Manshur. (foto: dok ngopibareng.id)

Perbanyak Baca Al-Anfal 45-47, Ini Ijazah Rais Am PBNU

Islam Sehari-hari 28 October 2018 02:42 WIB

Penjabat Rais Am PBNU KH Miftachul Akhyar menginstruksikan kepada seluruh pengurus dan warga NU untuk memperbanyak membaca surat Al-Anfal ayat 45 sampai 47.

Berikut ini adalah surat dan ayat yang dimaksud:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا إِذَا لَقِيتُمْ فِئَةً فَاثْبُتُوا وَاذْكُرُوا اللَّهَ كَثِيرًا لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُونَ (٤٥) وَأَطِيعُوا اللَّهَ وَرَسُولَهُ وَلا تَنَازَعُوا فَتَفْشَلُوا وَتَذْهَبَ رِيحُكُمْ وَاصْبِرُوا إِنَّ اللَّهَ مَعَ الصَّابِرِينَ (٤٦)وَلا تَكُونُوا كَالَّذِينَ خَرَجُوا مِنْ دِيَارِهِمْ بَطَرًا وَرِئَاءَ النَّاسِ وَيَصُدُّونَ عَنْ سَبِيلِ اللَّهِ وَاللَّهُ بِمَا يَعْمَلُونَ مُحِيطٌ (٤٧)

Menurut Ketua PBNU Robikin Emhas, instruksi ini adalah ijazah langsung dari Rais Aam PBNU yang telah boleh dan harus diamalkan Nahdliyin.

“Dengan ikhlas hati, mohon tiga ayat itu dibacakan sebanyak-banyaknya dan semampu-mampunya,” imbau pengurus harian PBNU di bidang Hukum ini, pada ngopibareng.id, Sabtu 27 Oktober 2018.

“Saya yakin warga NU bisa menghadapi segala ujian. Perbanyak dzikir, mendekatkan diri kepada Allah. Sebagaimana orang tua kita dahulu, warga NU hari ini pasti bisa melakukannya".

Ia berharap dengan memperbanyak membaca Al-Quran, warga NU khususnya, dan bangsa Indonesia pada umumnya, dilimpahi ketenangan lahir dan batin.

“Semoga negara kita tetap aman damai. Untuk aman dan damai ini seluruh elemen bangsa harus senantiasa menjauhi sikap permusuhan baik dalam ucapan maupun tindakan. Terutama di media sosial yang hari ini mudah sekali ada disinformasi, kabar simpang siur yang dalam waktu singkat menyebar luas,” jelasnya.

Ia meminta kepada warga NU untuk bersikap bijaksana dalam menghadapi segala hal. Warga NU jangan mudah terprovokasi pihak-pihak yang ingin membuat suasana gaduh.

“Saya yakin warga NU bisa menghadapi segala ujian. Perbanyak dzikir, mendekatkan diri kepada Allah. Sebagaimana orang tua kita dahulu, warga NU hari ini pasti bisa melakukannya,” pungkasnya. (adi)

Penulis : Riadi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

02 Apr 2020 06:57 WIB

Pesan Ibnu Sina Tetap Aktual, Bergema di Tengah Pandemi Covid-19

Khazanah

Kontribusi Peradaban Islam untuk dunia

02 Apr 2020 03:00 WIB

Shalat dalam Darurat Covid-19, Shaf Tidak Rapat

Islam Sehari-hari

Khazanah pandangan ulama salafus shalih

01 Apr 2020 02:29 WIB

Ibadah di Masa Pandemi Covid-19, Ini Kritik Pedas Kiai Tebuireng

Islam Sehari-hari

Pesan KH Mustain Syafii, Mudhir Madrasatul Quran

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.