Peralihan Arus Lalin Pawai Persija Juara Liga 1

15 Dec 2018 08:17 Nasional

Konvoi kemenangan Persija juara Liga 1 dari Patung Panahan Gelora Bung Karno (GBK) menuju Balai Kota DKI Jakarta, digelar hari ini, Sabtu 15 Desember 2018. Sejumlah ruas jalan akan ditutup saat arak-arakan ini berjalan mulai pukul 09.00 WIB. Diperkirakan ada sebanyak 150 ribu Jakmania yang akan ikut konvoi.

Plt Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Sigit Widjatmoko, menjabarkan rute konvoi klub berjulukan Macan Kemayoran bersama supoternya. Bus bertingkat yang mengangkut seluruh pemain Persija akan melintas di 12 titik jalan Ibu Kota.

Pintu 1 Stadion GBK: Jalan Asia Afrika - Senayan - belok kiri ke Jl. Jenderal Sudirman - Bundaran Semanggi - Jl. Jenderal Sudirman - Bundaran HI - Jl. MH Thamrin - Bundaran Air Mancur (Patung Kuda) - belok kanan Jl. Medan Merdeka Selatan - putar balik Jl. Medan Merdeka Selatan - Balai Kota DKI Jakarta.

Dishub menghimbau pengguna jalan untuk menghindari ruas jalan yang menjadi rute pawai. Rekayasa lalu lintas (lalin) telah dibuat Dishub di beberapa titik.

1. Arus lalin dari arah Semanggi dilarang ke kiri yang menuju Jl. Gerbang Pemuda, dialihkan lurus menuju Palmerah Timur dan seterusnya.

2. Arus lalin dari arah Slipi yang akan menuju ke Jl Gerbang Pemuda melalui Flyover Senayan dialihkan lurus ke arah Semanggi dan seterusnya.

3. Arus lalu lintas dari arah Jl. Asia Afrika sisi barat dilarang belok kanan ke Jl. Pintu 1 Senayan dialihkan lurus dan seterusnya.

4. Arus lalu lintas dari arah Bundaran Senayan yang akan menuju Semanggi dialihkan belok kiri menuju Jl. Pintu 1 Senayan dan seterusnya.

5. Arus lalu lintas dari arah Jl. Ridwan Rais dilarang belok kiri menuju Jl. Medan Merdeka Selatan dialihkan lurus ke Jl. Medan Merdeka Timur dan seterusnya.

6. Arus lalu lintas dari arah Jl. Medan Merdeka Utara dilarang belok kiri menuju Jl. Medan Merdeka Barat dialihkan lurus ke Jl. Abdul Muis dan seterusnya.

7. Arus lalu lintas dari arah Jl. Hayam Wuruk yang menuju Monas dialihkan belok kiri menuju Jl. H.Juanda dan seterusnya.

8. Arus lalu lintas dari arah Jl. H. Juanda dilarang belok kiri yang menuju Monas, dialihkan lurus ke Jl. Suryopranoto dan seterusnya.

9. Arus lalu lintas dari arah Jl. Budi Kemuliaan dilarang lurus menuju Jl. Medan Merdeka Selatan, dialihkan belok kiri ke Jl. Medan Merdeka Barat dan seterusnya.

Reporter/Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini