Pepelegi Geger, Pemulung Temukan Mayat Ibu-Bayi sudah Membusuk

20 Sep 2019 19:36 Kriminalitas

Warga Pepelegi Waru, Sidoarjo, geger. Bagaimana tidak, di perumahan padat penduduk itu, seorang pemulung tidak sengaja menemukan jenazah perempuan dan bayi, di semak-semak, Jumat 20 September 2019. Hal itu dibenarkan oleh petugas pemerintah Desa Pepelegi, Rusdan. Jenazah ibu dan anak tersebut ditemukan di Perumahan Pepelegi RT 2 RW 7, Waru, Sidoarjo.

"Pemulung langsung lapor ke satpam dan petugas Pemdes Pepelegi," kata Rusdan kepada ngopibareng.id

Mendapat laporan tersebut, aparat Pemerintah Desa Pepelegi langsung menghubungi Polsek Waru, untuk olah TKP dan pengamanan. "Polisi datang itu setelah Jumatan kalau tidak salah. Ada warga juga yang bantu juga," katanya.

Riski, warga Pepelegi yang rumahnya tak terlalu jauh dari tempat kejadian perkara juga menyatakan kekagetannya. Selepas Salat Jumat, ia kaget ada mobil polisi dan ambulans di perumahannya.

"Wah kaget. Tiba-tiba pojokan sana (menunjuk TKP) , ada polisi dan ambulan. Ada apa ini," katanya.

Rasa ingin tahunya akhirnya terjawab setelah ia mendekat ke Tempat Kejadian Perkara. Bau busuk mayat juga ia cium. Dari situlah ia tahu, ada penemuan mayat di perumahannya. Tak jauh dari rumahnya.

Ia juga sempat dimintai keterangan oleh polisi, apakah mengenal dengan mayat tersebut. Selain itu polisi juga menanyakan hal lain yang berkaitan.

"Saat mendekat, kok ada mayat. Sejak kapan ini? Kok pernah tahu ada perempuan, kok kok mati," kata dia.

Kanitreskrim Polsek Waru, Iptu Untoro, menyebut mayat tersebut setelah ditemukan, langsung dibawa oleh Polsek Waru ke RS Bhayangkara Polda Jawa Timur untuk diotopsi.

"Kami olah TKP saja sebentar, langsung kami bawa ke RS Bhayangkara," katanya kepada ngopibareng.id

Penulis : Alief Sambogo
Editor : Moch. Amir


Bagikan artikel ini