Pep Guardiola Serang Balik Jurgen Klopp

03 Aug 2019 14:33 Liga Inggris

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, merasa terganggu dengan pernyataan Jurgen Klopp yang menyebut Manchester City merupakan salah satu dari sejumlah klub kaya yang bisa membeli pemain sesuai keinginannya. Bagi Guardiola, itu tidak benar. Pelatih Spanyol itu pun menyerang balik sang rival menjelang duel kedua tim di Community Shield.

Bantahan ini dilontarkan Guardiola menyusul ucapan Klopp yang mengatakan timnya tidak tinggal di ‘Tanah fantasia dimana Anda mendapatkan apa pun yang Anda inginkan’ seperti City, Real Madrid, Barcelona, dan PSG yang menghabiskan banyak uang di setiap jendela transfer.

Komentar Klopp itu keluar saat The Reds menjalani tur pramusim beberapa waktu lalu. Kala itu Klopp menanggapi pertanyaan seorang jurnalis yang bertanya tentang alasan Liverpool yang tidak belanja pemain di musim panas ini.

Bagi Guardiola, ucapan Klopp tidak benar. Karena hanya di musim pertamanya di The Citizens klubnya membelanjakan banyak uang untuk membeli pemain baru. Itu pun harus ia lakukan karena banyak pemain City yang usianya sudah memasuki kepala tiga.

Di musim panas ini, City hanya menghabiskan uangnya sebesar 62,8 juta poundsterling untuk mendatangkan Rodri dari Atletico Madrid. Tidak ada pemain anyar lainnya yang dibeli Manchester City setelah itu.

“Apakah itu mengganggu saya? Tentu saja itu mengganggu saya, karena tidak benar bahwa kami menghabiskan 200 juta poundsterling setiap pasar transfer. Itu tidak benar,” ujar Guardiola pada konferensi pers menjelang laga Community Shield seperti dikutip dari Metro.

Bagi Guardiola, perkataan Klopp yang terkesan ada kesenjangan antara Liverpool dengan Manchester City mengada-ada. Baginya, Liverpool tak kalah besar dan kaya dengan klub raksasa Eropa lainnya, termasuk City.

“Jadi itu Liverpool, Anda tidak akan pernah berjalan sendirian, jadi ini bukan tim kecil. Itu Liverpool,” katanya.

“Jadi tentu saja saya tidak suka karena itu tidak benar. Musim lalu kami menghabiskan (hanya) 17 juta poundsterling hanya untuk satu pemain. Jadi ketika saya mengatakan dua musim lalu ketika kami menghabiskan banyak, itu karena saya mengambil alih tim dengan 10 sampai 11 pemain yang berusia lebih dari 30 tahun. Kamu harus melakukannya (merombaknya),” terang Guardiola.

“Tapi kami tidak bisa menghabiskan £ 200 juta setiap musim seperti misalnya Liverpool menghabiskan lebih dari 200 juta poundsterling musim lalu dan tidak bisa melakukannya musim ini. Sama,” kata Guardiola balik menyerang Klopp.

“Kami membeli satu pemain musim ini (Rodri) dan Angelino, kami membuat klausul pengembalian sehingga ia kembali bersama kami, dan itu adalah kenyataan,” tutup Guardiola.

Komentar Guardiola ini dipastikan bakal semakin memanaskan atmosfer pertempuran mereka di Community Shield yang akan berlangsung Minggu 4 Agustus 2019 di Stadion Wembley, London.

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini