Pep Guardiola Berterima Kasih Pada Liverpool

13 May 2019 05:48 Liga Inggris

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyampaikan rasa terima kasihnya pada Liverpool atas persaingan luar biasa selama perburuan gelar musim ini. Menurutnya, rivalitas dengan Liverpool mendorong timnya untuk bermain di level yang berbeda dengan musim-musim sebelumnya.

Bagi Pep, persaingan ketat musim ini memberi pertanda bahwa timnya harus tampil lebih kuat di musim berikutnya. Agar timnya berhasil memburu gelar Premier League ketiganya secara beruntun musim depan.

Kemenangan City 4-1 atas Brighton & Hove Albion menjadikan The Citizens sebagai satu-satunya tim yang berhasil mempertahankan gelar dalam satu dekade terakhir. Sang juara akan berusaha mengamankan treble gelar domestik yang belum pernah terjadi sebelumnya pada Sabtu 18 Mei 2019.

Guardiola yang pernah merasakan manisnya gelar di tiga kompetisi top Eropa, La Liga, Bundesliga, dan Premier League, musim lalu merasakan kemenangan dengan selisih 19 poin. Namun musim ini manajer asal Spanyol itu merasakan perjuangan jauh lebih berat ketimbang sebelumnya. Maklum, City harus mempertahankan keunggulan 1 poin atas Liverpool.

"Itu adalah gelar yang paling sulit karena kualitas Liverpool dan persaingan yang kami hadapi sepanjang musim," katanya. “Kami membuat 100 poin (musim lalu) dan harus membuat 98 musim ini untuk mempertahankannya, jadi itu sangat berarti. Kami harus mengucapkan selamat kepada Liverpool dan terima kasih karena telah membantu kami mendorong dan meningkatkan standar kami,” ujar Guardiola.

“Dengan melakukan apa yang kami lakukan musim lalu, kami meningkatkan standar kompetisi. Tim menyadari hal itu, tetapi hanya Liverpool yang mampu (berada di level yang sama). Mereka sangat konsisten dan kami harus memenangkan 14 pertandingan berturut-turut untuk menjadi juara. Liverpool membantu kami berada di tempat kami, karena, selama dua bulan terakhir, kami tahu kami tidak akan kehilangan satu poin pun. Mereka (Liverpool) memiliki musim yang luar biasa, tetapi kami melakukan sedikit lebih baik,” tuturnya.     

“Jadi kami sangat-sangat lelah sekarang. Tetapi pada saat yang sama, memenangkan gelar memberi Anda banyak energi. Ini sangat adiktif. Kami memiliki final Piala FA dalam waktu beberapa hari, dan kami akan siap untuk bersaing melawan Watford untuk memenangkan empat gelar (termasuk Community Shield) dalam satu musim.

 

Menurutnya, Manchester City akan bersiap dengan baik dan kembali lebih kuat. “Liverpool diyakini akan mempertahankan level mereka dan yang lain akan lebih baik. Manchester United harus kembali. Chelsea di bawah Maurizio Sarri akan lebih baik. Tottenham berada di final Liga Champions dan Arsenal akan lebih baik juga. Kami menerima tantangan, dan musim depan, kami akan kembali lebih kuat, saya berjanji kepada Anda," tuturnya.

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini