Nella Kharisma Tak Memakai Kosmetik yang Diendendorse

18 Dec 2018 23:37 Jawa Timur

Tim penyidik Ditreskrimsus Polda Jatim melakukan pemeriksaan terhadap artis dangdut Nella Kharisma. Hasilnya, selama enam jam Nella dicecar sebanyak 27 pertanyaan.

Terkait materi pemeriksaan tersebut, kata Rofik,terfokus pada SOP bagaimana Nella menerima iklan pariwara atau endorse kosmetik ilegal tersebut.

"Selain itu, soal terus persyaratan legal formalnya produk yang akan diendorse,"ujar Rofiq saat meninggalkan ruang Penyidik, 18 Desember 2018.

Dari hasil pemeriksaan itu, diketahui Rofik, dalam penerimaan iklan, pihak Nella mengakui memiliki dua sistem kontrak endorse yang mereka gunakan.

"Ada yang langsung diterima yang bersangkutan, dan ada juga proses penerimaanya melalui manajemen," katanya.

Selain itu penyidik ternyata juga menemukan keterangan yang berbeda. Dalam menerima endorse Nella mengaku hanya dibayar Rp1,5 juta hingga Rp3 juta.

Menurut Rofik, berbeda dengan keterangan tersangka yang mengaku telah membayar Nella sebesar Rp 7 juta - Rp 15 juta per pekannya.

Pihak kepolisian akan mengcompare mana keterangan yang betul dengan melihatnya dari pembukuan. Rofik juga mengaku pihaknya belum mendapatkan bukti pembayaran itu saat mengamankan TKP.

Menurut Rofik sejauh ini pernyataan pelantun lagu Konco Mesra ini, dalam menjawab pertanyaan penyidik belum terlalu mendetail.

"Sementara itu hasil pemeriksaan kita. Dia juga tidak memakai kosmetik yang di endorse," pungkasnya.(ocn)

Reporter/Penulis : Roesdan Suriansyah
Editor : Riadi


Bagikan artikel ini