Kapten Fiorentina Davide Astori (kiri) saat bersama kiper Juventus Buffon.

Penyebab Kematian Kapten Fiorentina, Davide Astori, Ini Tanda-tandanya.... !!!

05 Mar 2018 12:55

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Datangnya kematian memang menjadi rahasia Tuhan. Seperti meninggalnya  kapten Fiorentina, Davide Astori di usia muda, 31 tahun. Kematiannya membuat dunia sepakbola berduka. Seluruh pertandingan di Liga Italia, mulai Serie B hingga Serie A diliburkan.

Astori ditemukan tergeletak tak bernyawa dalam kamarnya beberapa jam sebelum pertandingan Fiorentina melawan tuan rumah Udinese digelar Minggu, 4 Maret 2018. Rekan setimnya mendobrak pintu karena Astori tak muncul saat sarapan pagi. 

Jaksa Kota Udine, Nicholas mengatakan penyebab kematian Astori diduga lantaran serangan jantung. Meski masih dianggap aneh, karena sebagai pesepakbola profesional kondisi tubuh selalu terkontrol.

Dalam dunia medis, seperti dilansir Daily24news.us. serangan jantung bisa menyerang siapa saja termasuk para olahragawan. Serangan jantung menjadi 'pembunuh' paling berbahaya dan paling banyak memakan korban di dunia.

Berikut 6 tanda tubuh serangan jantung akan menyerang :

1. Kelelahan ekstrem

Perasaan lelah adalah manusiawi. Aktifitas tinggi terkadang membuat lelah sering terjadi. Namun jika ini terjadi terus menerus, tidak ada salahnya ke dokter untuk memastikan kesehatan tubuh.


2. Gangguan tidur

Gejala ini sering terjadi dan dianggap biasa. Karena terbangun dari tidur banyak penyebab, mulai beban pikiran hingga hanya untuk ke kamar mandi. Namun susah tidur juga patut diwaspadai sebagai tanda serangan jantung mulai mengintai.

3. Sesak napas

Mengalami sesak napas adalah peringatan penting dari tubuh. Sebab, salah satu sinyal bahwa jantung kekurangan oksigen adalah merasakan sesak napas.

4. Gangguan pencernaan

Gangguan pencernaan merupakan gejala awal serangan jantung. Jangan dianggap karena salah makan. Pandai-pandai membedakannya dengan gangguan pencernaan karena makanan pedas

5. Lengan lemah dan berat

Gejala ini paling bisa dirasakan. Lengan lemah dan berat, memberikan signal jika jantung tidak menerima suplai oksigen yang cukup akan mengirim impuls ke tulang belakang.

6. Perasaan cemas berlebihan

Jika mulai sering merasa cemas tanpa sebab yang jelas, berhati-hatilah. Lebih baik periksa ke dokter.