Ini Penyebab Kekalahan CLS Knights di Game Ketiga

08 May 2019 23:11 Basket

Singapore Slingers berhasil mencuri kemenangan pada final game ketiga ABL 2019 yang berlangsung di GOR Kertajaya, Rabu 8 Mei 2019. Tim tamu mampu mengalahkan CLS Knights Indonesia dengan skor 63-60 dan memimpin agregat sementara, 2-1.

Pelatih CLS Knights, Brian Rowsom mengatakan, ada beberapa penyebab kekalahan timnya malam ini. Selain kurang bermain secara tim, mental pemain yang buruk jadi penyebab tim asal Surabaya ini kalah di kandang.

"Free throw kami tidak bagus malam ini. Saya bilang kepada para pemain untuk tidak down ataupun marah dengan hasil ini," kata Brian usai pertandingan.

Brian berusaha membangunkan mental para pemain. Pasalnya CLS masih memiliki kesempatan menjadi juara ABL, karena masih ada satu pertandingan game keempat yang berlangsung di kandang sendiri, Sabtu 11 Mei 2019.

"Besok kita akan menonton video dan evaluasi game tadi, dan saya masih yakin kita akan menang di game empat dan rayakan juara di Singapore pada game kelima pada 15 Mei mendatang," lanjut pelatih asal Amerika itu.

Rowsom mengajak para pemain untuk melupakan kekalahan malam ini. Sebab dengan begitu dirinya semakin optimis di game keempat CLS mampu menang.

"Ayo kita bangkit lagi dan fokus untuk game keempat," ucap Brian.

 

Memang pada pertandingan tadi, Brian sempat kecewa. Karena keputusan wasit yang memimpin pertandingan malam ini lebih menguntungkan tim tamu. Namun ia tak mau menjadikan hal ini memengaruhi mental para pemainnya. (hrs)

Penulis : Haris Dwi
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini