Penutupan Jalan Yos Sudarso Diundur Awal Juli

20 Jun 2019 23:50 Surabaya

Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya untuk menutup jalan Yos Sudarso karena pelaksanaan uji pile integrity test (PIT) pengerjaan proyek alun-alun bawah tanah Surabaya diundur hingga awal Juli 2019.

Sebelumnya Pemkot Surabaya mengumumkan penutupan dilakuka hari ini Kamis, 20 Juni 2019 pukul 20.00 WIB hingga tanggal 24 Juli 2019. Namun rencana itu berubah menjadi tanggal 1-4 Juni 2019.

Kepala Bidang Bangunan dan Gedung Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (DKPCKTR) Surabaya, Iman Krestian mengatakan diundurnya rencana penutupan jalan Yos Sudarso ini atas imbauan dari Polda Jawa Timur dan Polrestabes Surabaya karena bertepatan dengan kegiatan lain.

"Di tanggal-tanggal tersebut dari pihak kepolisian katanya ada kegiatan. Jadi biar tidak semakin menambah kemacetan arus lalu lintas," ujar Iman.

Meski begitu, Iman mengatakan, tak ada perbedaan rekayasa lalu lintas saat tanggal ditutupnya jalan Yos Sudarso. Sehingga yang diganti hanya tanggalnya, bukan rekayasanya.

Iman menambahkan, pada tanggal 1 Juli 2019, penutupan jalan Yos Sudarso dimulai pada pukul 00.00. "Mulai awal hari sudah ditutup. Jadi, pagi harinya pengendara bisa mencari jalur alternatif biar tak terjebak kemacetan," kata Iman. (alf)

Penulis : Alief Sambogo
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini