Penutupan ruas jalan Raya Darmo dimulai dari depan Kebun Binatang Surabaya (KBS). (Foto: Ni'am Kurniawan/Ngopibareng.id)

Penutupan Jalan Darmo dan Tunjungan Diperpanjang hingga 15 April

Surabaya 01 April 2020 16:35 WIB

Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Surabaya masih terus digalakkan oleh Pemerintah Kota Surabaya. Salah satunya ialah memperpanjang penutupan akses Jalan Darmo dan Jalan Tunjungan Surabaya.

Nurul Hambali, salah satu petugas lantas dari Polrestabes Surabaya mengatakan, penutupan jalan tersebut akan berlangsung sejak Rabu, 1 April hingga 15 April 2020.

"Ya untuk Senin sampai dengan Kamis pagi pukul 10.00 WIB hingga 14.00 WIB. Penutupan jalan dilanjutkan pukul 18.00 WIB hingga 23.00 WIB," terang Hambali saat ditemui Ngopibareng di Jl. Darmo Surabaya, Rabu 1 April 2020.

Jadwal penutupan jalan berbeda pada hari Jumat dan Sabtu. "Penutupan jalan pada Jumat dan Sabtu pukul 10.00 WIB hingga 14.00 WIB, dan dilanjutkan pukul 18.00 WIB sampai Minggu pagi pukul 06.00," sambung Hambali.

Lebih lanjut, Hambali mengatakan kurang lebih ada 14 titik jalur yang mengarah ke Jalan  Darmo dan Jalan Tunjungan telah dilakukan penutupan dan dijaga ketat oleh pihak kepolisian.

"Ada 14 titik Mas, kalau persisnya nggak hafal. Yang jelas dari Polrestabes Surabaya dan dibantu PM ini," kata Hambali.

Dari total 14 titik yang dilakukan penutupan setidaknya dua personel kepolisian telah disiagakan. "Kalau di sini ada empat, dibagi dua personel di tiap-tiap titik ada dua personel yang jaga," lanjutnya

Untuk jalur alternatif bagi pengguna jalan yang akan melintas, Hambali mengaku pihaknya telah menyiapkan. Namun dia belum bisa merinci jalur-jalur alternatif tersebut secara pesisnya.

Namun sosialisasi penutupan jalan tersebut sudah dikomunikasikan lewat media masa seperti koran, radio dan media online. "untuk sosialisasinya kita sudah di media massa," tutupnya.

Dari pantauan Ngopibareng.id, para pengguna jalan banyak yang terlihat kebingungan menghadapi penutuan ruas jalan tersebut. Beberapa kali pengguna jalan yang akan melintas harus terpaksa berhenti untuk bertanya kepada petugas. Ada beberapa pengendara yang nekat menerobos penutupan jalan tersebut tapi dihadang oleh petugas yang berjaga.

Penulis : Ni'am Kurniawan

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

29 May 2020 02:04 WIB

Pemkot Surabaya Minta Warga Belanja ke Tetangga

Surabaya

Sehingga pelanggaran PSBB bisa diminimalisir dan ekonomi tetap jalan

29 May 2020 01:30 WIB

DPRD Surabaya Setuju New Normal Diterapkan di Kota Pahlawan

Surabaya

Awi mengatakan, itu akan kembali menghidupkan lini masyarakat

29 May 2020 01:30 WIB

Petisi Tunda Masuk Sekolah Selama Pandemi

Pendidikan

Orangtua khawatir anak-anaknya akan tertular virus corona jika sekolah lagi

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.