Antrean pembatalan tiket. Ratusan orang melakukan pembatalan tiket di Stasiun Gubeng Surabaya saat mudik lebaran kali ini. (Foto: Haris/ngopibareng.id)

Penumpang Kereta Banyak Batalkan Tiket karena Tergoda Coba Jalan Tol

11 Jun 2018 13:15

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Ucapan Manajer, Humas PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 8, Gatut Sutiyatmoko menyatakan bahwa ada ratusan tiket kereta api yang dibatalkan, ternyata memang bukan isapan jempol. Berdasarkan pantau ngopibareng.id di Stasiun Gubeng, Surabaya, antrean mengular di loket pembatalan. Mereka mengantre untuk melakukan pembatalan tiket yang sudah terlanjur mereka beli.

Salah yang mengantre itu adalah, Arif. Dia menyatakan akan membatalkan tiket kereta api yang terlanjur sudah dibelinya. Tiket yang dibatalkan itu, untuk empat orang anggota keluarganya dengan tujuan Yogyakarta.

“Batal naik kereta api. Pilih naik mobil pribadi saja. Lebih santai. Apalagi sudah ada tol. Memantau berita, juga semuanya lancar,” kata Arif saat ditemui di Stasiun Gubeng.

Hal yang sama, juga dikatakan oleh Shinta. Dia menyatakan harus membatalkan tiket kereta api yang telah dibelinya, karena lebih memilih naik mobil pribadi bersama dengan keluarga. “Sudah banyak jalan tol yang dibuka. Pilih naik mobil saja,” kata dia.

Sebelumnya, Manajer, Humas PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 8, Gatut Sutiyatmoko menyatakan, para pemudik yang akan menggunakan jasa kereta api tak perlu khawatir tak bisa mudik. Pasalnya masih ada ribuan tiket yang masih tersisa belum terjual. Selain itu, kata dia, ada ratusan tiket yang dibatalkan.  

“Kami juga akan melayani hingga jam 4 sore atau bisa juga setengah jam sebelum keberangkatan," ucapnya. (hrs)