Pensiun dari Inter Milan, Erick Thohir Gabung Klub Liga Inggris

09 Nov 2018 06:48 Liga Inggris

Erick Thohir saat ini tengah sibuk sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) capres-cawapres, Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019. Terjun ke politik, Erick Thohir rela melepaskan jabatan presiden Inter Milan dan diagantikan Zhang Kangyang atau lebih dikenal sebagai Steven Zhang.

Namun, lepas dari Inter Milan, Erick Thohir kini bergabung dengan tim asal Inggris, Oxford United, yang kini berada di kasta ketiga Liga Inggris. Erick Thohir dipercaya menjadi salah satu direktur klub yang sudah berdiri selama 125 tahun ini.

Berdasarkan pernyataan resmi Oxford United di akun Twitter, Erick Thohir menjadi salah satu petinggi klub bersama sang pemilik, yakni pengusaha asal Thailand bernama Sumrith 'Tiger' Thanakarnjanasuth, dan dua direktur baru lainnya, Horst Geicke dan Zaki Nuseibah.

"Dia adalah seorang pebisnis terkemuka dan terlibat di banyak industri seperti hiburan, berita, dan olahraga. Saya sudah mengenalnya sejak lama. Bersama Horst Geicke dan Zaki Nuseibah, mereka akan menjadi aset besar klub ini," ucap pemilik klub yang akrab disapa Tiger ini.

Erick Thohir sendiri memang bukan orang baru di dunia olahraga. Selain Inter Milan, ia juga pernah memiliki klub NBA Philadelphia 76ers dan klub sepakbola Major Soccer League (MLS) DC United.

Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (ONASGOC) ini  juga masih menjabat sebagai presiden Komite Olimpiade Indonesia.

"Kebanyakan orang tahu tentang kotanya, tetapi saya juga tertarik dengan sepakbolanya. Saya telah melihat sejarahnya dan merasa klub ini sudah berada di hati masyarakat Oxford sejak lama. Saya akan mempertahankan semangat tersebut," tutur Erick Thohir. (yas)

Reporter/Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini