Skuad Persija Jakarta. (Foto: Instagram)

Penonton Membeludak Ganggu Laga Persija Vs Badak Lampung

Liga Indonesia 08 December 2019 19:21 WIB

Badak Lampung FC menjamu Persija Jakarta dalam lanjutan pekan 31 Liga 1 2019 di Stadion PKOR Sumpah Pemuda, pada Minggu 8 Desember 2019 malam. Duel seru Badak Lampung kontra Persija Jakarta disiarkan secara live Indosiar pukul 18.30 WIB.

Namun sayang, baru beberapa menit berjalan, wasit langsung menghentikan laga karena suasana stadion yang tidak kondusif.

Para penonton tiba-tiba berramai-ramai menuruni pagar pembatas tribun ke area lapangan karena tribun penuh sesak. Bahkan, ada beberapa penonton yang terpaksa ditandu petugas kesehatan.

Aparat keamanan gabungan Polri dan TNI bersiaga mengawal penonton yang meringsek ke arah lapangan. Sebagian ada yang diarahkan menuju pintu keluar stadion.

Manajemen kedua belah pihak tim sempat melayangkan protes karena delay yang cukup lama. Pasalnya, hal ini akan mempengaruhi kondisi fisik para pemain yang semula on fire.

Persija sendiri belum dapat dikatakan aman untuk bertahan di Liga 1 musim depan.
Mengingat posisi Persija berada di poisisi ke 11 dengan 38 poin dari 30 kali bertanding. Tim yang berjuluk Macan Kemayoran ini masih membutuhkan tambahan tiga poin lagi untuk memastikan bertahan di Liga 1.

Menilik pada perolehan poin tiga tim yang berada di zona degradasi, yakni Semen Padang di posisi 16 dengan 31 poin, Badak Lampung posisi 17 dengan 30 poin, dan Kalteng Putera posisi 18 dengan 30 poin.

Persija masih menyisakan 4 pertandingan yang paling terdekat malam ini melawan Badak Lampung.

Adapun Semen Padang dan Kalteng Putra hanya tinggal menyisakan 3 pertandingan lagi.
Dari perhitungan poin dan pertandingan sisa, Marko Simic dkk hanya membutuhkan tiga poin tambahan lagi untuk mengindari zona degradasi.

Saat berita ini diturunkan, laga Persija versus Badak Lampung sudah kembali bergulir. Kedua tim untuk sementara ini masih mengantongi skor kacamata alias 0-0.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

23 Feb 2020 22:48 WIB

Jakarta Kebanjiran, Persija Launching ‘The Dream Team’ dan Jersey

Liga Indonesia

Sebanyak 28 pemain ditampilkan Persija dihadapan The Jakmania.

20 Feb 2020 18:10 WIB

Galeri Foto Selebrasi Gol Ciamik Skuad Bajul Ijo

Ngopi Foto

Empat gol mengunci Persebaya sebagai juara Piala Gubernur Jatim 2020.

20 Feb 2020 17:25 WIB

Jakmania dan Aremania Nobar Piala Gubernur di Mapolresta Malang

Liga Indonesia

Aremania ingin menjaga Jakmania agar tak terjadi gesekan suporter.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.