Ketua Pelaksana FIABCI Global Business Summit, Rusmin Walin. (Foto Istimewa)

Pengusaha Properti se Dunia Bahas Pembangunan Pariwisata

FIABCI SUMMIT 10 October 2018 10:55 WIB

Pembangunan pariwisata dunia menjadi pembahasan khusus dalam Fiabci Global Business Summit di Bali. Pertemuan internasional para pengusaha properti itu akan berlangsung di Bali, 5-8 Desember 2018 mendatang.

"Kita melihat industri pariswisata akan terus leading dan menjadi champion sector di Dunia termasuk Indonesia. Karena itu, kami jadikan tema di pertemuan Bali," kata Ketua Pelaksana Fiabci Global Business Summit, Rusmin Lawin. 

Tahun ini, DPP REI menjadi tuan rumah pertemuan para pengembang se dunia. Pertemuan yang akan diikuti 600 peserta dari berbagai negara dan 1000 anggota  REI se Indonesia itu digelar di The Westin Resort Nusa Dua Bali International Convention Center.

Selain soal pembangunan pariwisata internasional ini, pertemuan tersebut juga akan membahas pembangunan perumahan rakyat (affordable housing). "Jadi ada dua tema besar yang kota bahas. Dua tema itu usulan tuan rumah Indonesia," kata pengusaha asal Medan ini.

Menurut Rusmin, pariwisata merupakan bagian dari pengembangan real estat. Keduanya saling terkait dan hampir semua negara sedang menggerakkan pembangunan pariwisata sebagai andalan pendapatan negara.

Di Indonesia, lanjut Wakil Ketua Umum DPP REI Bidang Hubungan Luar Negeri ini, Presiden Joko Widodo juga sedang menjadikan pariwisata sebagai program andalan. Kewajiban kami para pengembang untuk ikut ambil bagian dalam program andalan pemerintah tersebut.

LLoyd Signature salah satu produk terbaru Alam SutraLLoyd Signature, salah satu produk terbaru Alam Sutra.

Apalagi, saat bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Negara, beberapa waktu lalu, secara khusus kepala negara minta DPP REI untuk ikut mensukseskan program 10 Bali baru di Indonesia. "Karena itu, di pertemuan tersebut kami akan promosi 10 Bali Baru ke para pengusaha real estate dunia," tambahnya. 

FIABCI (Federation Internationale des Administrateurs de Bien- Conselis Immobiliers) adalah Federasi Real Estate International. FIABCI didirikan di Paris 73 tahun lalu. Kini, federasi pengembang seluruh dunia itu telah beranggotakan 72 Negara.

Dalam rangkaian FIABCI Global Business Summit itu juga akan diselenggarakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) REI. Rencananya, event internasional para pengembang tersebut akan dibuka Presiden Joko Widodo. (*)

Penulis : Arif Afandi

Editor : Azhari

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

06 Jan 2020 18:12 WIB

Dikukuhkan, Personalia DPP REI Langsung Dikejar Target

Ekonomi dan Bisnis

Susunan dan personalia DPP REI resmi dikukuhkan, Senin, 6 Januari 2020.

06 Jan 2020 12:40 WIB

Wapres Minta REI Cegah Kasus Properti Bodong Berkedok Syariah

Nasional

REI berharap agar kuota penyaluran subsidi rumah MBR melalui bank syariah diperbesar.

29 Nov 2019 14:11 WIB

Totok Lusida Wujudkan 48 Tahun Mimpi Jatim Pimpin DPP REI

Ekonomi dan Bisnis

Untuk pertama kalinya orang Jawa Timur pimpin REI.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.