Pengusaha Dubai Minat Beli AC Milan yang Punya Banyak Hutang

16 Mar 2018 12:43 Liga Italy

Pengusaha Dubai Saeed Al-Falasi dari Dubai, Uni Emirat Arab dilaporkan tertarik untuk membeli raksasa Italia AC Milan saat klub tersebut mengalami masalah hutang di bawah pemilik baru asal Tiongkok Li Yonghong, menurut laporan pada Kamis 15 Maret kemarin.

Gazzetta dello Sport melaporkan bahwa Al-Falasi, pemilik grup International Triangle, dan anggota keluarga Al Maktoum yang memerintah Dubai, termasuk di antara mereka yang tertarik untuk mengambil alih bekas raksasa Eropa tersebut.

Ada juga peminat dari Amerika Serikat dan sebuah konsorsium Rusia yang dipimpin oleh pemegang saham minoritas Arsenal, miliarder asal Uzbekistan, Alisher Usmanov, menurut La Repubblica.

Triangle Internasional, grup perusahaan yang menangani real estat, konstruksi dan perdagangan umum, didirikan oleh Al-Falasi.

Ada rumor tentang stabilitas keuangan konsorsium yang dipimpin Tiongkok itu yang membeli AC Milan dari Silvio Berlusconi dengan 740 juta euro (sekitar Rp12,5 triliun) pada April lalu, menghabiskan lebih dari 200 juta euro (sekitar Rp3,38 triliun) untuk pemain baru di bursa transfer musim panas ini. (afp/ma) 

Penulis : M. Anis


Bagikan artikel ini