Ilustrasi: Aplikasi tiktok di blokir

Pengumuman! Aplikasi Tik Tok Diblokir Kominfo

Nasional 03 July 2018 18:28 WIB

Bagi Anda penggemar apilkasi Tik Tok harus siap-siap untuk kecewa. Pasalnya Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) memutuskan untuk memblokir aplikasi ini. Pemblokiran ini dilakukan sejak Selasa 3 Juli siang.

"Iya betul, Tik Tok diblokir. Ada 8 DNS dari Tik Tok yang diblokir," ujar Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, dalam pernyataan pada Selasa 3 Juli.

Rudiantara menjelaskan pemblokiran dilakukan karena Tik Tok dianggap memuat konten negatif, terutama bagi anak-anak. Apalagi dengan banyaknya laporan yang masuk belakangan ini terkait dampak buruk Tik Tok.

Ia memaparkan Kominfo telah menghubungi pihak Tik Tok sejak Senin 2 Juli malam agar aplikasi tersebut melakukan pembersihan konten di dalam layanannya. Meski begitu, Rudiantara membuka kemungkinan akses Tik Tok akan dibuka lagi jika layanannya sudah dibersihkan dari konten negatif.

"Sebenarnya platform live streaming seperti Tik Tok bagus untuk mengekspresikan kreativitas, namun jangan disalahgunakan untuk hal yang negatif. Setelah bersih dan ada jaminan untuk menjaga kebersihan kontennya, Tik Tok bisa kami buka kembali," jelasnya.

Kominfo menyatakan sudah berkoordinasi dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) terkait pemblokiran ini.

Penulis : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

08 Aug 2020 00:43 WIB

Instagram Reels ala TikTok

Teknologi dan Inovasi

Instagram Reels rilis di 50 negara, kecuali Indonesia.

04 Aug 2020 14:24 WIB

Restoran Piza Ini Pakai Aplikasi Pelayan Virtual

Aplikasi

Aplikasi pelayan vortual untuk membatasi kontak fisik saat pandemi.

28 Jul 2020 02:38 WIB

22 Layanan Perizinan di Sidoarjo Bisa Diurus lewat Aplikasi

Jawa Timur

Aplikasi Sipraja bisa diunduh di Play Store Android.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...