Penguatan Ideologi Kader, Ini Program Ramadhan ‘Aisyiyah

21 May 2019 05:30 Oase

Cholifah Syukri, Ketua Panitia Pengajian Ramadhan PP ‘Aisyiyah mengatakan, bulan Ramadhan sebagai bulan penuh berkah, bulan ibadah merupakan suatu kekayaan batin yang luar biasa. Pada kesempatan itu, Pengajian Ramadhan PP ‘Aisyiyah tentu berkepentingan untuk membekali Pimpinannya pada tahun-tahun yang akan datang.

“Konten yang ada pada Pengajian Ramadhan ini tentu saja meningkatkan iman dan islam kita, menajamkannya, serta membekali wawasan-wawasan kita untuk masa depan termasuk juga penguatan dalam bidang ideology,” ungkapnya, dalam keterangan diterima ngopibareng.id, Senin 20 Mei 2019.

Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah gelar Pengajian Ramadhan 1440 H dengan mengangkat tema ‘Aktualisasi Risalah Pencerahan untuk Dakwah Melintas Batas’ bertempat di Aula Kantor PP ‘Aisyiyah Jalan Ahmad Dahlan Yogyakarta, Sabtu lalu.

Cholifah Syukri, merasa bersyukur atas terselenggaranya pengajian ini.

“Alhamdulilllah pengajian yang diselenggarakan pada bulan Ramadhan kali ini bisa berjalan sesuai dengan rencana. Pengajian ini dimulai dari 31 tahun yang lalu dan yang menyelenggarakan waktu itu Badan Pembina Kader,saat itu masih Pak AR yang menjadi Ketua berlangsung setiap tahun diikuti Pimpinan Pusat dan Wilayah,” kata Cholifah.

Ideologi yang dibahas dalam Pengajian Ramadhan PP ‘Aisyiyah ini diantaranya, Ideologi Islam dalam konteks Wasathiyah, Ideologi Muhammadiyah ‘Aisyiyah dalam pemaknaan Islam amar maruf dan nahi mungkar yang berisikan dakwah dan tajdid, ideology Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah sebagai organisasi modern yang menaungi anggota dan pimimpinan seluruh pelosok Indonesia dan dunia, serta menjadi tenda besar bagi faham-faham islam.

“Dalam pengajian ini kontennya insyaAllah kita akan menyampaikan materi-materi yang terkait dengan hal-hal yang sudah saya sampaikan tadi. Nanti akan disampaikan tentang bagaimana tema yang kita pilih saat ini akan diuraikan dari sisi ideology, falsafah, praksisnya, dan hal-hal yang terkait dengan isu perempuan,” jelas Cholifah.

Cholifah berharap peserta dapat mengikuti kegiatan ini sampai selesai dan menularkan informasinya pada Pimpinan lain.

“Mudah-mudahan dari semua peserta bisa mengikuti kegiatan ini sampai selesai sehingga materi-materi yang sudah disiapkan dapat bisa dibawa dan disebarluaskan kepada level pimpinan yang lain sehingga bisa menjadi pengetahuan dan penguatan bersama,” tutupnya. (adi)

Penulis : Riadi


Bagikan artikel ini