Pengobatan Ustad Arifin Ilham Dipindahkan ke Malaysia

10 Jan 2019 10:58 Nasional

Ustad Arifin Ilham pemimpin Majelis Dzikir Az-Zikra, sudah tiba di Malaysia untuk menjalani pengobatan di sebuah rumah sakit di Penang. Salah seorang putranya Alvin, melalui pesan tertulis menyebutkan ayahnya berangkat Kamis pagi 10 Januari tadi.

Selain didampingi keluarga ayahnya juga didampingi paramedis Rumah Sakit Cipto Mangun Kusumo (RSCM) Jakarta yang merawatnya sejak Desember lalu.

"Alhamdulillah ayah sudah tiba di Penang dengan selamat," kata Alvin.

Alvin enggan bercerita secara mendetil alasan ayahnya dipindahkan ke Malaysia. Dia hanya menyampaikan beberapa sahabat ayahnya memberi informasi di Malaysia ada rumah sakit yang baik untuk mengobati jenis penyakit yang saat ini dirasakan ayahnya. Setelah informasi itu dimusyawarahkan dengan keluarga dan tim dokter, semuanya setuju,  Ustad Arifin  dirawat di Penang.

"Kami atas nama keluarga mohon ketulusan doa buat Abi," kata Alvin.

Ustad Arifin dikabarkan menderita kanker getah bening stadium 4A, dan infeksi tenggorokan.

Presiden RI Joko Widodo, di tengah kesibukannya menyempatkan diri mengunjungan Ustad Arifin yang sedang dirawat RSCM, Rabu 9 Januari 2019. Presiden mendoakan Ustad Arifin segera sembuh dan kembali berdakwah seperti semula. Tidak banyak yang dibicarakan antara Ustad Arifin dengan Jokowi. Atas saran dokter. Ustad harus banyak istirahat.

Di hari yang sama, calon presiden Prabowo Subianto, juga mengunjungi Ustad Arifin Ilham di RSCM. Beberapa tokoh juga menyampaikan rasa empati.  Para tokoh dan ulama sebelumnya datang secara bergantian  RSCM Kencana, Jakarta Pusat. Di antaranya Ustaz Yusuf Mansur, cawapres Ma'ruf Amin, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan calon wakil presiden Sandiaga Uno.

Muhammad Alvin menyampaikan hormat dan terima kasih  kepada para ulama dan penjabat negara termasuk presiden yang ikut mendoakan ayahnya agar segera mendapat pertolongan Allah dari segala penyakit. (asm)

Reporter/Penulis : Asmanu Sudharso
Editor : Moch. Amir


Bagikan artikel ini