Aktor sulih suara atau pengisi suara anime Naruto, Toshihiko Seki.

Pengisi Suara di Anime Naruto Positif Corona

05 Aug 2020 23:25

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Pengisi suara asal Jepang, Toshihiko Seki, dinyatakan positif Covid-19. Dubber anime Naruto ini sedang menjalani perawatan di rumah sakit. Dikutip dari Animenewsnetwork, Rabu 5 Agustus 2020, agensi 81 Produce yang menaungi Toshihiko Seki menyebut, pria 58 tahun itu dalam kondisi stabil.

Toshihiko Seki menjalani perawatan medis sejak Selasa kemarin. Agensi menyatakan, Toshihiko Seki sempat mengalami demam pada 31 Juli malam. Dia kemudian dibawa ke rumah sakit untuk menjalani tes PCR pada awal Agustus.

Hasilnya baru keluar pada Selasa kemarin, dan menyatakan pengisi suara untuk karakter Iruka Umino, guru pertama Naruto itu, terinfeksi virus corona Covid-19. Pihak agensi menyatakan tidak mengetahui sumber yang membuat sang aktor mengidap Covid-19. Saat ini, pihak medis masih melacak beberapa orang yang pernah bekerja bersama Toshihiko Seki.

Sebelum memerankan karakter Iruka Umino, Toshihiko Seki sudah memulai kariernya sebagai pengisi suara anime sejak 1987 lewat Akai Koudan Zillion.

Toshihiko Seki juga pernah mengisi suara karakter dalam banyak anime hit seperti Ranma ½, Oi! Ryoma, Nintama Rantaro, Neon Genesis Evangelion, serta Bomberman B-Daman Bakugaiden.

Pada 2000-an, Toshihiko Seki juga mengisi suara anime Final Fantasy: Unlimited, Fruits Basket, Rave Master, Fullmetal Alchemist, Samurai Deeper Kyo. Dia juga mengisi suara Genjo Sanzo dalam Saiyuki.

Toshihiko Seki juga amat dikenal lewat perannya dalam waralaba Gundam, seperti mengisi suara karakter Duo Maxwell (Mobile Suit Gundam Wing), Rau Le Creuset (Mobile Suit Gundam SEED), dan Rey Za Burrel (Mobile Suit Gundam SEED Destiny).