Aktor Black Panther, Chadwick Boseman. (Foto: Marvel Studio)
Aktor Black Panther, Chadwick Boseman. (Foto: Marvel Studio)

Penghormatan Terakhir Jenazah Black Panther

Ngopibareng.id Selebriti 06 September 2020 20:40 WIB

Aktor Black Panther, Chadwick Boseman meninggal dunia, pada Sabtu 28 Agustus 2020. Pria 43 tahun itu mengidap kanker usus besar. Ia menghembuskan napas terakhir di rumah pribadinya di kawasan Los Angeles, Amerika Serikat.

Sepeninggal Chadwick Boseman, keluarga dan kerabat terdekat berkumpul untuk memberikan penghormatan terakhir yang digelar di Malibu Memorial, AS, Minggu 6 September 2020.

Dilihat dari foto-foto yang dipublikasikan The Sun, penghormatan terakhir Chadwick Boseman hanya dihadiri oleh segelintir kerabat. Taylor Simone tampak menemani para pelayat dan menaruh bunga di area pemakaman sang suami.

Para pelayat yang hadir di antaranya adalah Michael B Jordan, Lupita Nyong'o hingga para pemain film Black Panther lainnya. Sang istri, Taylor Simone Ledward yang berduka juga hadir.

Sementara itu, tugu peringatan Chadwick Boseman berdiri kokoh menghadap ke arah laut Malibu. Alunan suara musik juga dilantunkan. Ada tenda putih, dekorasi meja yang indah dengan foto dan karangan bunga Chadwick Boseman yang menghiasi area pemakaman.

Sejak kematian sang aktor diumumkan, pujian dan warisan yang ditinggalkan Chadwick Boseman terus menerus digaungkan penggemar. Khususnya dari peran utamanya dalam film Black Panther.

Chadwick Boseman juga dikenang dari kota kelahirannya di Anderson, Carolina Selatan. Kota ini memberikan tribut pada karier Chadwick Boseman dalam peringatan publik.

Penayangan film Black Panther diadakan kembali di luar ruangan dengan aturan protokol kesehatan yang ketat. Ada jarak sosial maksimal dua meter antar para pengunjung.

Sebagian besar mengenakan masker wajah dan memakai faceshield. Ada juga anak-anak dari warga kota Anderson yang sengaja memakai kostum Black Panther.

Di kota Anderson, putri penyanyi legendaris James Brown yang juga presiden yayasan bagi keluarganya berpidato di atas podium. Ia menyebut Chadwick Boseman sebagai sosok lambang orang kulit hitam.

"Dia bukan aktor Hollywood, itulah yang saya sukai dari dia," ucapnya.

Walikota Anderson, Terence Roberts, juga mengatakan warga kota selalu tahu Chadwick Boseman adalah sosok yang istimewa.

"Kamu tahu, dia selalu membaca dan selalu berusaha menjadi lebih baik lagi. Dia menunjukkan kepada kami bagaimana caranya mengasah keterampilan dan bertahan di Hollywood. Chadwick Boseman akan selalu menginspirasi kami," katanya.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

30 Nov 2020 23:45 WIB

Khofifah Minta Kepala Daerah Percepat Realisasi Anggaran

Pemerintahan

Harap percepatan anggaran untuk tangani dampak Covid-19

30 Nov 2020 23:30 WIB

Pukuli Warga, 4 Polisi Prancis Diseret ke Pengadilan

Internasional

Mereka memukul warga kulit hitam pada 21 November lalu.

30 Nov 2020 23:10 WIB

Bagikan Beras saat Pilkada, Warga Jabar Dipenjara Tiga Tahun

Pilkada

Pelanggaran pilkada di Ciganjur.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...