YouTuber Atta Halilintar. (Foto: Instagram)

Penghasilan Atta Halilintar di YouTube Didonasikan Lawan Corona

Selebriti 21 March 2020 13:55 WIB

Penanganan wabah virus corona membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Di Korea Selatan, para idol dan aktornya berlomba-lomba untuk menyumbangkan sebagian penghasilannya untuk membantu pencegahan virus ini.

Di Tanah Air, setelah selebgram Rachel Vennya menggalang donasi, banyak artis yang kemudian ikut membuka donasi untuk membantu lawan corona, termasuk YouTuber Atta Halilintar yang terkumpul Rp157 juta.

Namun, aksi sosial itu justru mengundang nyinyir netizen. Mereka bertanya dan sedikit menyindir, "Kenapa mereka harus membuka donasi? Kenapa mereka tidak mengeluarkan uangnya untuk membantu lawan virus corona?”

Atta Halilintar akhirnya buka suara terkait sindiran apakah dia menyumbang dengan penghasilannya sendiri atau tidak. Lewat akun Instagram @attahalilintar yang terverifikasi, dia menuliskan bahwa penghasilan Youtube-nya akan disumbangkan untuk para pejuang nafkah melawan virus corona.

“Saya Atta Halilintar. Mulai hari ini aku mendedikasikan penghasilan YouTube-ku untuk membantu para pejuang nafkah melawan virus corona (Covid 19),” tulis Atta Halilintar, lalu mengakhirinya dengan emoji hati warna merah.

Pengumuman ini menyita perhatian masyarakat. Dalam waktu kurang dari 2 jam, unggahan ini disukai lebih dari 300 ribu warganet.

Awam hingga sejumlah seleb mengomentari unggahan bintang film Kembalinya Anak Iblis dan Belok Kanan Barcelona.

"Mantap bror,” ujar aktor sekaligus standup comedy Babe Cabita seraya membubuhkan emotikon tepuk tangan.

Marcelino Lefrandt menambahi, “Salut.” Bintang sinetron Bidadari ini meninggalkan emotikon jempol, hati, dan percikan api.

Yuni Shara tak mau ketinggalan. Tanpa kata, kakak kandung Krisdayati ini mengunggah emotikon tangan menepuk pertanda kagum.

Atta Halilintar punya alasan sendiri mengapa memutuskan menghibahkan uang dalam jumlah lebih besar. Dia bersimpati kepada mereka yang harus tetap keluar rumah demi menjalankan tugas di tengah wabah virus corona.

"Mungkin kita tidak bisa seperti Mereka. Tapi kita bisa membantu mereka! #MaretAprilUntukParaPejuang #TolongMenolongLawanCorona,” imbuh Atta Halilintar lewat status teks.

Merujuk pada tagar yang digunakan, donasi Atta Halilintar kali ini berasal dari penghasilannya di YouTube bulan Maret dan April 2020. Namun, status teks tersebut rupanya telah disunting Atta Halilintar.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

24 Sep 2020 01:00 WIB

Sejarah Baru, Pilwalkot Semarang Diikuti Calon Tunggal

Pilkada

Pilwalkot Semarang akan diikuti calon tunggal untuk pertama kalinya.

24 Sep 2020 00:43 WIB

Penangguhan Penahanan, Vicky Prasetyo Bayar Jaminan Rp200 Juta

Gosip Artis

Kebebasan Vicky Prasetyo tidak gratis. Dia bayar uang jaminan Rp200 juta.

24 Sep 2020 00:14 WIB

Masker Kain Standar SNI untuk Lawan Covid-19

Nasional

Masker kain untuk lawan Covid-19 harus berstandar SNI.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...