Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (Foto: Twitter/@LFC)
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (Foto: Twitter/@LFC)

Penggemar Liverpool Jangan Berharap Lebih

Ngopibareng.id Liga Inggris 02 September 2020 12:20 WIB

Penggemar Liverpool jangan berharap lebih pada The Reds terkait upaya mereka di bursa transfer musim panas ini. Sebab, sampai sekarang belum ada pemain dengan reputasi hebat yang mendekat ke Merseyside.

Liverpool saat ini baru mendatangkan satu pemain dari luar, tiga lainnya merupakan pemain muda yang dipromosikan dari akademi mereka sendiri. Satu-satunya rekrutan terbaru Liverpool adalah Tsimika Kostas yang diboyong dari Olympiakos di musim panas ini.

Di Liverpool, Kostas akan bermain sebagai bek kiri. Posisinya sama dengan Andy Robertson yang selama ini menjadi pilihan utama Klopp di sektor tersebut. Ada kemungkinan Kostas akan menjadi pemain pengganti bila Klopp membutuhkan rotasi.  

Sementara tiga pemain belia yang mereka munculkan adalah Fabian Mrozek, Mateusz Musialowski, dan Melkamu Frauendorf. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memang masih mengindentifikasi dua pemain lagi untuk memperkokoh skuadnya di musim baru. Namun, keduanya juga bukan nama tenar.

Dikutip dari Dailystar, bintang Glasgow Celtic, Kristoffer Ajer disebut-sebut sedang dalam pantauan Klopp. Pemain asal Norwegia yang beroperasi sebagai bek ini menarik minat Klopp setelah tampil apik di kompetisi kasta teratas Skotlandia.

Pemain berusia 21 tahun ini digadang-gadang menjadi bek tangguh Liverpool di masa depan. Tentu saja, jika ia bersedia bergabung dengan The Reds. Sebab Ajer saat ini juga menjadi incaran sejumlah klub lain, salah satunya AC Milan.

Selain itu, juga ada nama Ismaila Sarr dari Watford. Seperti Ajer, Klopp ingin menjadikan penyerang berusia 22 tahun ini untuk melapis trio lini depan Liverpool, Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah. Bedanya dengan Ajer, Ismaila kabarnya sudah menjalin kesepakatan dengan Liverpool.

Sementara itu, satu pemain bintang yang sempat menjadi incaran Liverpool, Thiago Alcantara, masih jauh dari jangkauan. Pasalnya, sampai saat ini Liverpool belum bersedia menaikkan tawaran mereka pada Bayern Munchen.  

Bayern sendiri memberikan label harga 27 juta poundsterling untuk pemain yang diidam-idamkan penggemar Liverpool itu. Sementara Liverpool mengajukan penawaran yang lebih rendah. Sampai di sini, kedua klub belum menemukan titik temu. 

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

24 Nov 2020 01:30 WIB

Transgender, Millendaru dan Lucinta Luna Beda Sel

Gosip Artis

Terjerat kasus narkoba, Lucinta Luna dan Millendaru beda sel.

24 Nov 2020 00:50 WIB

GOT7 Rilis Lagu Breath Sebelum Launching Album Baru

ngopiK-pop

Single Breath terangkum dalam album Breath of Love: Last Piece.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...