Mendiang Julia Perez (Jupe) dengan kedua adiknya, Della dan Nia.

Mengenang Setahun Jupe MeninggalPengaruh Jupe untuk Perempuan Setelah Meninggal

11 Jun 2018 09:48

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

 

Kedua adik Julia Perez (Jupe), yakni Nia Anggia dan Della Wulan Astreani masih aktif mengampanyekan pentingnya vaksinasi kanker serviks.

Jupe meninggal dunia pada 10 Juni 2017 lalu setelah berjuang melawan penyakit kanker serviks yang dideritanya. Pelantun ‘Aku Rapopo’ itu memiliki dampak besar kepada banyak perempuan agar perduli dengan kesehatan organ vitalnya.

“Iya dong ini buat Jupe juga. Jupe ini kan sudah seperti sebagai duta ya, sebagai simbol untuk semua perempuan bahwa kita harus lebih aware, peduli, perhatian ke diri kita sendiri soal kanker,” kata Nia.

Kedua adik Julia Perez (Jupe), Nia dan Della, melanjutkan perjuangan sang kakak menjadi duta kanker serviks.

Meski sudah setahun wafat, pengaruh Jupe kata Nia, masih kuat. Menurut dia, kini banyak perempuan yang peduli dengan kesehatan kewanitaannya.

Jadi kalau aku ke dokter kandungan, dokter kandungan bilang gara-gara Jupe semua perempuan yang dateng minta suntik vaksin, kata Nia.

Karena Jupe memberikan pengaruh yang besar jadinya setelah dia, saya keluarganya, adik-adiknya akan terus membantu untuk menyuarakan tentang vaksinasi ke semua perempuan, sambung Della.

Nia dan Della juga memastikan seluruh keluarganya sudah divaksin. Iya langsung vaksin. Aku setelah Jupe nggak ada (meninggal dunia) aku langsung buru-buru vaksin, ujar keduanya kompak.