Ketua Umum PSSI Mochammas Iriawan saat melakukan sidak di Palembang. (Foto: dok. pssi)
Ketua Umum PSSI Mochammas Iriawan saat melakukan sidak di Palembang. (Foto: dok. pssi)

Punya Fasilitas Internasional, Palembang Pede Jadi Tuan Rumah

Ngopibareng.id Dunia 12 February 2020 20:54 WIB

Palembang menjadi salah satu kandidat tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021. Mereka percaya diri, akan terpilih menjadi tuan rumah, dikarenakan memiliki pelbagai pengalaman dalam penyelenggaraan event internasional sejak tahun 2010, hingga Asian Games 2018.

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengatakan, dengan pengalaman tersebut, Palembang unggul karena memiliki infrastruktur olahraga berkelas internasional.

“Sekarang tinggal bagaimana memelihara prasarana itu, antara lain dengan sering menggelar kegiatan di sini. Salah satunya ya ini piala dunia,” kata Herman, Selasa 11 Februari 2020, dilansir dari siaran pers PSSI, Rabu 12 Februari 2020.

Ia mengatakan, beberapa fasilitas yang sudah siap di Palembang antara lain keamanan, sarana olahraga, fasilitas kesehatan, hingga akomodasi dan destinasi pariwisata. Bahkan, Kota Palembang memiliki 57 hotel berbintang dan 105 hotel non berbintang sekelas homestay untuk event internasional.

Meski sudah percaya diri, Herman mengatakan jika dirinya akan tetap melakukan perbaikan di beberapa titik infrastruktur. Sesuai dengan standart PSSI dan FIFA untuk gelaran Piala Dunia U20 tahun 2021.

"Sebagai gubernur, saya menyatakan bahwa Sumatera Selatan siap berkomitmen menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Pemprov Sumsel siap bekerjasama memenuhi semua persyaratan yang diminta FIFA dan PSSI untuk kompetisi itu," katanya.

Pernyataan itu dikeluarkan mengikuti jadwal kunjungan Ketua PSSI Mochamad Iriwan ke Stadion Jakabaring Palembang, pada Rabu 12 Februari 2020.

Sebelumnya, Mochamar Iriawan juga meninjau kondisi Stadion Gelora Bung Tomo yang juga menjadi kandidat tuan rumah pilada dunia tahun depan itu. 

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

20 Jan 2021 09:33 WIB

Satgas Covid-19: Chip dalam Vaksin adalah Berita Bohong

Nasional

Satgas tegaskan bahwa vaksin covid-19 tidak memiliki chip atau kode.

20 Jan 2021 09:17 WIB

Daripada Politik, Perang Lebih Mudah! Ini Fakta, Lho...

Humor Sufi

Humor Politik di tengah masa pandemi Covid-19

20 Jan 2021 08:50 WIB

DPR RI: Bencana Alam Jangan Dijadikan Proyek dan Ladang Korupsi

Nasional

Kasus rebutan bantuan oleh korban bencana preseden buruk penanganan bencana

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...