Dian Sidik pose bersama Menko Polhukam Wiranto. (Foto: Instagram)

Pengalaman Aktor Dian Sidik saat Menjadi Ajudan Wiranto

Selebriti 16 October 2019 06:58 WIB

Siapa yang menyangka jika aktor Dian Sidik pernah menjadi ajudan Wiranto selama beberapa waktu. Hal itu rupanya dilakukan dalam rangka observasi pria 40 tahun ini memerankan karakter mantan panglima TNI itu dalam film Di Balik ’98.

Dian Sidik mengunggah foto bersama Wiranto dalam Instagram miliknya. Unggahan Dian Sidik bersama Wiranto di tengah kabar duka penusukan sang menteri itu.

Dua pria itu tampak gagah dan tersenyum ke kamera. Potret lainnya, Dian mengenakan busana kebesaran TNI lengkap dengan menandai nama Wiranto.

“Saya diperkenankan beliau menjadi ajudannya selama beberapa hari,” tulis Dian Sidik dalam keterangannya di akun Instagram miliknya.

Selama mendampingi Wiranto, Dian Sidik mengenal Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) itu sebagai sosok berwibawa dan bersahaja.
Namun, aktor Wiro Sableng 212 tersebut sempat melihat sisi lain Wiranto yang tak banyak diketahui orang.

“Saya di samping beliau saat kami berada di mobil. Melihatnya tertidur pulas sampai mendengkur, terbesit dalam hati saya, 'Sosok Wiranto yang gagah pun bisa kelelahan,'” kisahnya.

Meski merasakan kelelahan, namun Wiranto enggan menunjukkan wajah tersebut di muka umum. Dian mengatakan jika pria 72 tahun itu tetap memenuhi agenda pekerjaannya sebagai rasa tanggung jawab.

Hal lain yang juga masih diingat Dian Sidik dari sosok Wiranto adalah harapannya terhadap Tanah Air. “Beliau ingin Indonesia tetap lebih baik,” sambungnya.

Unggahan tersebut langsung dibanjiri doa dari netizen. “Untuk bapak Wiranto, semoga lekas sembuh dan bisa kembali beraktivitas,” tulis netizen.

Adapula yang bertanya kepada Dian Sidik apakah ia sudah menjenguk Wiranto di rumah sakit. Sayang hal itu belum mendapat jawaban dari pria yang dikenal dengan dialek Jawanya tersebut.

Abdi Setiawan Effendi, menantu Wiranto, mengungkapkan kondisi mertuanya semakin membaik selama dirawat di RSPAD Gatot Soebroto, Senen, Jakarta Pusat.

"Insyallah ditangani sama dokter-dokter di sini. Seperti kurang lebih yang disampaikan saya lihat di berita (kondisi Wiranto membaik), seperti itu," kata Abdi.

Suami Amalia Sianti, putri sulung Wiranto itu mengaku belum tahu berapa lama Wiranto akan dirawat di RSPAD, dia hanya meminta doa dari seluruh masyarakat Indonesia untuk kesembuhan Wiranto.

"Recovery-lah biasa Insyallah. Mohon doanya ya. Mohon doa, doa paling penting dari temen-temen (awak media). Kan yang paling penting kesehatan. Supaya bisa kembali seperti semula," ucapnya.

Abdi enggan memberikan lebih lanjut, dia masih menunggu Wiranto sembuh dan bisa beraktivitas seperti semula.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

19 Oct 2019 15:22 WIB

Dirawat 9 Hari Usai Penusukan, Wiranto Keluar dari RSPAD

Nasional

Kondisi Wiranto membaik setelah menjadi korban penusukan di Pandeglang.

16 Oct 2019 17:00 WIB

Penusukan Wiranto, Hanum Rais Enggan Komentari Laporan ke Polisi

Nasional

Peristiwa penusukan Wiranto ikut menyeret Hanum Rais.

14 Oct 2019 16:23 WIB

Titah dan Tuah Wiranto

Ajar Edi

Kasus penikaman Wiranto menyebabkan sejumlah anggota TNI kehilangan jabatan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.