Pengakuan Bayu Gatra yang Sempat Dapat Tawaran dari Persebaya

30 Dec 2018 14:20 Liga Indonesia

Mantan pemain Madura United Bayu Gatra mengaku sempat mendapat tawaran menggiurkan dari Persebaya. Namun, baginya penawaran yang diajukan oleh manajemen Bajul Ijo sudah terlambat.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini memang tertarik bermain untuk tim kebanggaan Bonek Mania ini. Sayangnya, apa yang ditunggu olehnya tak kunjung datang.

"Saat memutuskan meninggalkan Madura, saya belum mempunyai pilihan mau bergabung di klub mana. Tapi soal Persebaya saat itu juga tidak ada pembicaraan sama sekali," kata pemain 26 tahun ini kepada ngopibareng.id, Minggu 30 Desember 2018.

Dalam penantian panjang itu, manajemen Persebaya tak kunjung datang. Saat itulah tawaran dari klub lain yang lebih serius datang menghampiri.

Saat itu juga, pemain kelahiran Jember ini langsung melakukan tanda tangan kontrak dengan durasi satu musim. Tapi Bayu Gatra masih enggan menyebutkan nama klub yang telah meminangnya.

"Saya sudah sepakat dengan salah satu tim, tapi soal nama jangan dulu, nanti saja," ujar Bayu Gatra.

Sehari setelah penandatangan kontrak itu, Bayu Gatra ternyata menerima telpon dari pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman. Djanur (sapaan akrab Djajang) meminta dirinya bermain di Bajul Ijo.

"Sudah lama saya nunggu kabar dari Persebaya, tapi baru setelah saya deal dengan tim lain, baru coach Djanur telpon saya," jelas Bayu.

Sementara saat dikonfirmasi secara terpisah, Djanur membebarkan bila ada negosiasi dengan Bayu Gatra. Ia juga menyayangkan proses tersebut terlambat dilakukan.

"Iya awalnya gak tertarik juga dengan Bayu Gatra. Tapi saya juga sudah dengar kalau dia ke PSM Makassar," kata Djanur.

Saat ini Bayu dikabarkan sudah melakukan kesepakatan dengan PSM Makassar untuk musim kompetisi 2019. Nasi sudah menjadi bubur, Persebaya pun harus gigit jari karena satu lagi pemain bidikannya lepas.

Pemain lain yang juga lepas setelah diincar adalah Evan Dimas Darmono. Eks pemain Bhayangkara FC dan Selangor FA itu memilih berlabuh ke Barito Putera. (hrs)

Reporter/Penulis : Haris Dwi
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini