Pengacara VA di Jatim Mengundurkan Diri

10 Jan 2019 11:10 Jawa Timur

Tim Kuasa Hukum Vanessa Angel yang ada di Jawa Timur mengundurkan diri. Sikap ini mereka ambil lantaran informasi yang disampaikan oleh kliennya kepada Tim Kuasa Hukum yang ada di Jakarta, yakni muhammad Zakir Rasyidin tidak berdasarkan fakta.

"Terkait materi bantahan yang berbeda dengan kejadian sebenarnya justru telah meciptakan polemik pengaburan fakta. Sehingga kami selaku kuasa hukum yg sejak awal telah mengikuti pemberitaan, maupun jalannya perkara dan juga melakukan wawancara pada VA sendiri merasa prihatin atas kejadian tersebut,” ujar Guntual Laremba, Kuasa Hukum VA untuk area Jatim saat di Mapolda Jatim, Kamis, 10 Januari 2019.

Pihaknya sangat menyayangkan terkait bantahan kliennya yang mengatakan dirinya (VA) dijebak pihak kepolisian. Karena menurut pihaknya, fakta sebenarnya adalah sama seperti yang diungkapkan oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan saat konferensi pers beberapa waktu lalu.

“Selain itu, kami kecewa terhadap permintaan VA yang terjadi pada rekan kami Zakir Rasyidin yang ada di Jakarta untuk meluruskan pemberitaan yang ternyata justru membalikkan Fakta,” katanya.

Guntual beranggapan, jika timnya sudah bekerja dengan sepenuh hati memperjuangkan hak-hak dan kepentingan klien, akan tetapi timnya merasa dibohongi oleh keterangan VA yang tak sesuai fakta.

"Demi nama baik profesi, kami mengundurkan diri dari kuasa VA secara terbuka. Selanjutnya menyerahkan penangaanan kuasa hukum yg baru yang telah ditunjuk oleh VA.” pungkas Guntual. (ocn)

Penulis : Roesdan Suriansyah
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini