Sholeh dalam acara deklarasi dirinya maju sebagai Calon Wali Kota Surabaya di Pilkada 2020. (Foto: Alief/ngopibareng.id)

Pengacara Sholeh Deklarasi Maju Cawali Jalur Independen

Surabaya 04 July 2019 17:50 WIB

Pengacara sekaligus politisi Partai Gerindra, Muhammad Sholeh, mendeklarasikan diri siap maju dalam bursa Pilkada Surabaya 2020 sebagai calon wali kota melalui jalur independen.

Sholeh mendeklarasikan diri, Kamis 4 Juli 2019 di salah satu cafe di Taman Bungkul, Surabaya. Menurut Sholeh, keinginan maju di jalur independen ini sudah disimpan sejak lama. Ia bermimpi, Surabaya dipimpin bukan dari orang partai dan tak memiliki 'kawan' di lembaga legislatif. Selain itu juga ia ingin masyarakat memiliki alternatif lain selain orang-orang partai.

"Saya sudah 20 tahun tinggal di Surabaya. Sekarang saya niat serius untuk mengabdi ke kota ini. Haqul yakin untuk maju jadi wali kota," ujarnya.

Ditanya pendampingnya, Sholeh belum bisa menyampaikan siapa calon pendampingnya sebagai calon wakil wali kota. Menurutnya, kini timnya masih menjajaki siapa saja yang berpotensi jadi pendamping.

Sholeh juga mengaku akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan KTP minimal untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah Surabaya jalur independen.

"Mulai hari ini kami start nyicil dapatkan KTP warga kota Surabaya. Karena minimal 140.000 KTP untuk bisa maju jalur independen," katanya.

Diketahui, tahun 2020 Surabaya akan menyelenggarakan pemilihan wali kota dan wakil wali kota guna menggantikan Wali Kota Surabaya kini, Tri Rismaharini, yang masa jabatannya akan habis pada tahun 2021.

Selain nama Sholeh, beberapa politisi senior dan junior diperkirakan akan maju sebagai calon Wali Kota Surabaya, seperti Wakil Wali Kota Surabaya Wisnu Sakti Buana, Kepala Bappeko Surabaya Eri Cahyadi, Politisi PKB Gus Han, Politisi PSI Dhimas Anugrah, dan Dyah Katarina yang merupakan istri dari mantan Wali Kota Surabaya, Bambang DH.

Hingga saat ini, baru Sholeh yang sudah mendeklarasikan diri untuk maju sebagai calon Wali Kota Surabaya. Para kandidat lainnya masih malu-malu dalam membuka keinginannya maju dalam Pilkada Surabaya 2020. (alf)

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

24 Feb 2020 11:55 WIB

Prediksi Liverpool vs West Ham: Bangkit dan Samai Rekor City

Liga Inggris

Jurgen Klopp minta anak buahnya bangkit di laga ini

24 Feb 2020 08:39 WIB

Gasak Watford, MU Dekati Zona Liga Champions

Liga Inggris

Kemenangan ini dibuka oleh pemain barunya, Bruno Fernandez

24 Feb 2020 08:01 WIB

Fabio Quartararo Tercepat di Sesi Tes Pramusim Hari Kedua

MotoGP

Quartararo kembali unjuk gigi di sirkuit favorit Yamaha ini

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.