Pengacara tokoh FPI Habib Rizieq Shihab, Kapitra Ampera membantah dirinya dicalonkan sebagai bakal calon legislatif dari PDIP.
Pengacara tokoh FPI Habib Rizieq Shihab, Kapitra Ampera membantah dirinya dicalonkan sebagai bakal calon legislatif dari PDIP.

Pengacara Habib Rizieq Bantah Dicalegkan PDIP

Ngopibareng.id Politik 17 July 2018 23:40 WIB

Pengacara Habib Rizieq Shihab, Kapitra Ampera membantah pernyataan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto yang menyebut dirinya dicalonkan PDIP sebagai caleg untuk daerah pemilihan Sumbar.

"Saya belum pernah bertemu dengan Hasto, besok saya sampaikan konferensi pers ya, besok aja ya," ujar Kapita melalui telepon, Selasa, 17 Juli 2018 malam seperti dikutip Antara.

Dia menegaskan tidak mendaftarkan diri sebagai bakal calon anggota legislatif (caleg) dari PDIP. Bahkan, dia mengaku tidak ada komunikasi dengan Hasto. Aktivis Persaudaraan Alumni 212 ini menuturkan, rencananya konferensi pers digelar di Masjid Ittihad, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, Hasto mengklaim partainya telah mencalonkan salah satu aktivis Persaudaraan Alumni (PA) 212, Kapitra Ampera, untuk Daerah Pemilihan Sumatera Barat (Dapil Sumbar) pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019. Menurut dia, pencalonan Kapitra tersebut sebagai bentuk upaya untuk menjembatani antara PDIP dan masyarakat Sumbar.

"Iya, sebagaimana kami nyatakan, dialog kami dengan masyarakat Sumatera Barat itu betul-betul memang menghendaki adanya jembatan penghubung dengan PDIP, sehingga yang bersangkutan dicalonkan oleh PDIP dari Dapil Sumbar," kata Hasto di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Pusat.

Kapitra dikenal sebagai salah satu aktivis dari gerakan 212. Dia juga merupakan pengacara dari Imam Besar FPI Habib Rizieq.

Penulis : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

04 Mar 2021 18:00 WIB

Tanggapan FPI Enam Anggota FPI yang Tewas di Tol Jadi Tersangka

Nasional

Tim advokasi keluarga enam anggota FPI yang tertembak angkat bicara.

04 Mar 2021 08:25 WIB

Enam Anggota FPI yang Tewas di Tol Jadi Tersangka

Nasional

Bareskrim Polri menetapkan 6 anggota laskar FPI tersangka.

09 Feb 2021 11:59 WIB

Dugaan Keterlibatan Jaringan Teroris, Munarman: Saya Jadi Target

Nasional

Densus 88 dalami dugaan keterlibatan Munarman dalam jaringan teroris.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...