Pranormal Mbah Mijan. (Foto: Twitter)

Penerawangan Mbah Mijan di Tahun Baru 2020

Gosip Artis 31 December 2019 05:03 WIB

Paranormal Mbah Mijan menyampaikan hasil penerawangannya untuk Tahun Baru 2020. Menurut primbon Jawa, kata Mbah Mijan, tahun 2020 adalah tahun Kolo Bayu.

Bayu, kata Mbah Mijan, bisa diartikan angin, namun bisa juga diartikan sebagai energi.

“Angin yang sifatnya berpindah itu berdampak juga terhadap kehidupan manusia, terutama orang yang dikenal publik, termasuk tokoh dan selebriti,” tutur Mbah Mijan kepada wartawan.

Menurut Mbah Mijan, energi bisa digunakan untuk mensukseskan diri di 2020. “Mbah katakan tahun 2020 kenapa disebut tahun misterius, ada hal yang sebelumnya tidak terjadi akan terjadi. terutama fenomena alam. seolah ini menyambut datangnya tahun 2020,” paparnya.

Mbah Mijan menyebut teror ular kobra marak beberapa waktu belakangan sebagai sebuah pertanda.

“Kalau memang musim hujan adalah musimnya kobra beranak pinak, toh musim hujan bukan hanya ada di 2019. Hampir sepanjang masa. Tapi kenapa sampai ada 82 kasus di berbagai wilayah di indonesia, secara bersamaan meneror,” ulasnya.

Mbah Mijan lebih lanjut menyampaikan, dalam primbon Jawa, ular kobra identik dengan wabah atau penyakit yang sifatnya membunuh.

“Kita tidak bisa menutup mata, ular kobra punya bisa yang sangat mematikan. Mbah mengimbau agar masyarakat terus berdoa, karena kobra disimbolkan sebagai bencana yang sifatnya wabah atau penyakit," ujar dia.

Selain teror ular kobra, Mbah Mijan juga mengulas fenomena gerhana matahari cincin, yakni saat bertemunya bulan, bumi, dan matahari dalam satu garis. Fenomena yang akan melintasi Indonesia 12 tahun lagi berlangsung pada 26 Desember lalu.

“Tapi kalau dalam primbon Jawa, ini sebagai pertanda akan datang gempa sangat besar, bahkan bisa berdampak tsunami, kemudian tanah yang terbelah dan ada kemungkinan besar Indonesia akan terjadi kekeringan panjang yang membuat hawa dingin menusuk tulang,” urainya.

Mbah Mijan pun menasihati, bahwa apapun yang terjadi akan jadi pengingat agar jangan jauh dengan Tuhan.

"Semua ada pertanda, agar lebih waspada. Berdoa bisa mengubah nasib manusia," jelasnya.

Dalam penerawangan Mbah Mijan, dunia keartisan tetap diwarnai hal-hal yang masih sama dengan 2019.

“Siapapun yang kuat dalam sensasi dan halusinasi tetap akan memegang perhatian publik. Seperti Barbie Kumalasari, Meldi (keponakan pedangdut Dewi Perssik), Nikita Mirzani atau nama-nama lama yang 2019 mencuat masih ada di 2020,” ungkapnya.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

31 Mar 2020 19:00 WIB

Pelatih Arema FC Berharap Latihan Dilakukan Awal Mei

Liga Indonesia

Berharap masa pandemi virus corona segera berakhir.

31 Mar 2020 18:46 WIB

Meneduhkan, Doa Gus Mus untuk Pemimpin di Masa Pandemi COVID-19

Khazanah

Setiap cobaan Tuhan ada Pelajaran

31 Mar 2020 18:43 WIB

Nasih Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Rektor Unair 2020-2025

Pendidikan

Nasih terpilih secara aklamasi berdasar rapat pleno Majelis Wali Amanat

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.