Peresmian musala dilakukan sesuai protokol kesehatan. (Foto: Fendhy Plesmana/ngopibareng.id) Peresmian mushola sesuai protokol kesehatan (fendi/ngopi bareng. Id)
Peresmian musala dilakukan sesuai protokol kesehatan. (Foto: Fendhy Plesmana/ngopibareng.id) Peresmian mushola sesuai protokol kesehatan (fendi/ngopi bareng. Id)
Protokol kesehatan

Penerapan Protokol Kesehatan di Musala

Ngopibareng.id Rek, Ojok Angel Tuturane 29 October 2020 15:44 WIB

Anggota DPRD Kota Kediri menilai pelaksanaan penerapan protokol kesehatan di sejumlah tempat peribadatan di Kota Kediri sudah bagus. Keterangan ini disampaikan Andayani Nurhidayati SE, anggota DPRD Kota Kediri dari Fraksi golkar.

"Insyah Allah protokol kesehatan sudah dilakukan di tempat peribadatan," terang anggota DPRD Komisi C tersebut, saat ditemui mengikuti pelaksanaan kegiatan peresmian musala di Kelurahan Bandar Lor Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Kamis 29 Oktober 2020.

Karena masih dalam situasi masa pandemi, serta penderita jumlah Covid-19 di Kota Kediri masih terus bertambah. Andayani Nurhidayati SE perlu mengingatkan kembali kepada masyarakat Kota Kediri agar tetap melaksanakan pola hidup sehat dan menerapkan protokol kesehatan.

"Kita tahu bahwa semakin hari, kita ternyata masih banyak berkembang (kasus Covid-19). Maka itu, diharapkan tetap menjaga protokol kesehatan, yakni jaga jarak, tadi kita lakukan cuci tangan pakai sabun dan memakai masker," imbaunya.

Kegiatan pelaksanaan peresmian musala Darul Falah di Kelurahan Bandar Lor Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, berlangsung sesuai protokol kesehatan. Sejumlah tamu undangan yang didominasi kaum ibu-ibu ini terlihat semuanya memakai masker.

Sebelum masuk mengikuti acara, para tamu diwajibkan untuk cuci tangan terlebih dahulu di tempat yang telah disediakan. Usai pengguntingan pita, ketika masuk ke dalam musala, dibatasi tidak lebih dari 50 orang, sehingga tidak terlihat bergerombol.

Pemotongan pita tanda peresmian musala di Kelurahan Bandar Lor Kecamatan Mojoroto Kota Kediri Foto Fendhy PlesmanaNgopibarengidPemotongan pita tanda peresmian musala di Kelurahan Bandar Lor Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri. (Foto: Fendhy Plesmana/Ngopibareng.id)

Penulis : Fendhy Plesmana

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Nov 2020 15:55 WIB

APBN 2021 Fokus 4 Kebijakan, Ini Penjelasan Presiden

Nasional

Masa pandemi, pemerintah akan fokus di 4 kebijakan dalam APBN 2021.

25 Nov 2020 15:35 WIB

Menteri KKP Ditangkap, Nama Susi Pudjiastuti Trending di Medsos

Nasional

Mantan menteri Susi trending di medsos.

25 Nov 2020 15:11 WIB

Haaland dan Haines, Dua Perempuan Tangguh Kabinet Joe Biden

Internasional

Avril Haines - Direktur Intelijen Nasional, Deb Haaland -Sekdagri

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...