Penembakan 14 jam di Kanada tewaskan 22 orang
Penembakan 14 jam di Kanada tewaskan 22 orang

Penembakan 14 Jam di Kanada, 22 Orang Tewas

Ngopibareng.id Internasional 23 April 2020 04:10 WIB

Penembakan terjadi di Kanada, pada Sabtu 18 April 2020 petang waktu setempat. Penembakan yang berlangsung selama 14 jam itu menewaskan 22 korban.

Saat itu, polisi menerima banyak telepon yang mengabarkan kondisi darurat serta korban meninggal di dalam dan di luar sebuah rumah, namun belum ada tersangka. Polisi juga menemukan sejumlah lokasi di sekitar rumah tersebut, termaasuk kendaraan yang terbakar.

Belakangan, kendaraan tersangka ditemukan di lokasi kejadian, di mana seorang veteran RCMP yang bertugas selama 23 tahun, Heidi Stevenson, meninggal saat bertugas.

Korban meninggal juga ditemukan di sekitar lokasi tewasnya tersangka, Gabriel Wortman, di Wentworth, Debert, Milford, dan Enfield. Hingga saat ini tak banyak yang diungkap dari tersangka, serta bagaimana ia memilih korbannya.

Di antara yang meninggal adalah seorang guru, perawat, dan petugas RCMP. Stevenson adalah petugas RCMP dan sekaligus korban pertama yang diumumkan oleh pemerintah. Ia juga seorang ibu dari dua anak.

Selain itu ada pula Heather O'Brien dan Lisa McCully yang bekerja dalam yayasan panti jompo.

Saat kejadian, polisi mengatakan jika pelaku menggunakan senjata milik kepolisian setempat, serta mengendarai kendaraan serta berseragam polisi. Pencarian berakhir pada Minggu siang setelah tersangka ditembak mati di salah satu stasiun pengisian bahan bakar di Enfield, tak jauh dari Halifax, dialihbahasakan dari bbc.com.

Selama terjadi penembakan, polisi mengumumkan dan meminta penduduk untuk berada di dalam rumah dan mengunci pintu, melalui media sosial.

Penulis : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

16 Jan 2021 15:55 WIB

Dua Pekan, Polisi Banyuwangi Sita 23.916 Obat Keras dan Sabu

Kriminalitas

Polisi Banyuwangi menetapkan 19 tersangka.

16 Jan 2021 15:40 WIB

Jateng Terima Penghargaan Keuangan Inklusif dari OJK

Nusantara

Penghargaan yang sama dua tahun berturut-turut.

16 Jan 2021 15:25 WIB

India Mulai Vaksinasi, 10 Juta Nakes jadi Prioritas

Internasional

India menggunakan vaksin Covishield dan Covaxin.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...