Joserizal Jurnalis. (Foto: Istimewa)

Pendiri MER-C Joserizal Meninggal Dunia

Nasional 20 January 2020 07:02 WIB

Pendiri Medical Emergency Rescue Committee' (MER-C) dr Joserizal Jurnalis, Sp.OT meninggal dunia. Dokter yang merangkap sebagai jurnalis ini meninggal di RS Harapan Kita, Jakarta, Senin 20 Januari 2020, dini hari, pada usia 56 tahun.

Organisasi kemanusiaan yang di didirikan, untuk membantu korban perang, konflik dan bencana alam yang bergerak dalam bidang kegawatdaruratan kesehatan.

Jenazah Joserizal akan disemayamkan di Pendopo Silaturahim, Jl. Kalimanggis Raya No. 90 Cibubur, Bekasi. Sebelum dimakamkan di TPU Pondok Rangon, Jakarta Timur, jenazah almarhum akan disalatkan di Masjid Silaturahim.

Selama ini Joserizal merupakan dokter spesialis bedah tulang (FKUI). Dia juga dikenal sebagai aktivis yang membantu masyarakat korban perang.

Nama Joserizal dikenal tidak hanya di Indonesia, tetapi ke seluruh dunia. Terutama daerah konflik. Hal ini karena ia kerap memberikan pertolongan medis di wilayah-wilayah konflik.

Mulai dari konflik Ambon, Maluku, Mindanao, Afganistan, Irak, bahkan hingga Gaza. Di Gaza, Jose adalah inisiator berdisi Rumah Sakit Indonesia. Semoga Husnul Khotimah, Selamat Jalan dr. Joserizal.

Penulis : Asmanu Sudharso

Editor : Rohman Taufik

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

11 Aug 2020 14:40 WIB

HUT Arema, Seluruh ASN Pemkot Malang Gunakan Atribut Singo Edan

Jawa Timur

Pemkot Malang Imbau Aremania tak lakukan konvoi.

11 Aug 2020 14:26 WIB

Sambut HUT RI, KAI Beri Diskon Pengiriman Barang

Jawa Timur

Diskon ini berlaku mulai 8 sampai 31 Agustus 2020

11 Aug 2020 14:14 WIB

Megawati: Jangan Lecehkan Rekomendasi Saya

Politik

Ini Pesan Megawati kepada kader yang direkomendasinya untuk maju pilkada.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...