Ilustrasi Facebook. (Foto: Shutterstock)
Ilustrasi Facebook. (Foto: Shutterstock)

Pendiri Facebook Malah Serukan Hapus Aplikasi Facebook

Ngopibareng.id Teknologi dan Inovasi 21 March 2018 11:23 WIB

Salah satu pendiri Facebook, Brian Acton menyerukan untuk keluar dari aplikasi Facebook. Hal ini sudah ia lakukan setahun yang lalu. Dia juga menyerukan warga yang lain untuk melakukan hal yang sama mengutip www.marketwatch.com.

Dalam tweetnya di hari Selasa kemarin, Acton mengatakan: Saatnya untuk menghapus Facebook.  Berdasarkan data, Facebook telah menggunakan data pemilik akun Facebook tanpa seizin pemilik akun untuk digunakan oleh perusahan pengolah data politik Cambridge Analytica selama kampanye Presiden 2016 lalu. 

Acton tidak memberikan komentar tambahan tentang pernyataannya tersebut, meski para netizen memberikan berbagai macam reaksi. Akun Facebook Acton pun masih bisa diakses beberapa jam setelah dia mengunggah ciutan tersebut, namun kini sudah dinonaktifkan.

Acton dan rekannya Jan Koum menjual WhatsApp ke Facebook pada tahun 2014 seharga USD 22 miliar. Acton menerima USD 3 miliar dalam kesepakatan itu. Menurut Forbes, kekayaan bersih Acton saat ini mencapai USD 5,5 miliar.

Setelah bersama dengan Facebook selama tiga tahun, Acton keluar dari Facebook pada September. Dia sekarang mengelola aplikasi perpesanan Signal yang menawarkan enkripsi dalam layanan pesannya, sehingga jejak percakapan tidak bisa diawasi oleh pemerintah. Februari dia bergabung lembaga nonprofit Signal sebagai Presiden Eksekutif dan menginvestasikan sebesar USD 50 miliar dalam lembaga ini. (amr)

Penulis : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

26 Nov 2020 02:27 WIB

Kisah Kecil tentang Ibrahim ibn Thahman, Catatan Ulil Abshar

Khazanah

Cenderung menolak sifat-sifat Tuhan yang bernada antropomorfis

24 Nov 2020 18:02 WIB

Pemilik Akun Sahab Aras Manik di Facebook Dijerat Pasal Berlapis

Kriminalitas

HHG, pemilik akun Sahab Aras Manik di Facebook djerat pasal berlapis.

22 Nov 2020 11:20 WIB

Biden Gantikan Trump, Akun @POTUS Twitter juga Ganti Pemilik

Aplikasi

Akun @POTUS di Twitter dan Facebook diseerahterimakan pada Joe Biden.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...