Para pekerja terdampak Covid-19 mendaftar program Kartu Pra Kerja di Kantor Dinas Pariwisata Banyuwangi, Jawa Timur. (Foto: Muh Hujaini/Ngopibareng.id)
Para pekerja terdampak Covid-19 mendaftar program Kartu Pra Kerja di Kantor Dinas Pariwisata Banyuwangi, Jawa Timur. (Foto: Muh Hujaini/Ngopibareng.id)

Pendaftaran Kartu Pra Kerja Gelombang 2 Ditutup Lusa

Ngopibareng.id Nasional 21 April 2020 00:05 WIB

Setelah gelombang pertama ditutup pada Kamis 16 April 2020 lalu, pemerintah membuka kembali gelombang dua sejak Senin 20 April 2020 besok hingga Kamis 23 April 2020 pukul 16.00 WIB. Seperti sebelumnya, pendaftaran gelombang dua bisa dilakukan lewat laman www.prakerja.go.id, atau lewat laman prakerja.kemnaker.go.id.

Bagi peserta yang telah memiliki akun dan terdaftar pada gelombang pertama, maka cukup login dan berlanjut mengikuti tes yang ada. Namun, bagi warga negara Indonesia yang belum memiliki akun, harus mendaftar terlebih dahulu.

Cara daftarnya, peserta masuk lebih dahulu di laman www.prakerja.go.id, kemudian login dan mengisikan identitas lengkap sesuai KTP beserta email dan password. Setelah itu, pendaftar klik daftar dan menunggu notifikasi diterima di email yang didaftarkan.

Setelah itu, peserta bisa memverfikasi pendaftaran melalui link dalam email untuk kembali masuk ke situs Pra Kerja. Peserta kemudian haris mengisi alun dengan alamat email dan password yang dibuat sebelumnya.

Isikan data diri dalam formulir kartu pra kerja lengkap dengan alamat email, alamat domisili, pendidikan, status pekerjaan, KTP sekaligus unggah KTP dan swafoto diri, verifikasi nomor telepon.

Setelah itu, peserta harus mengikuti tes online dalam waktu 15 menit tentang motivasi dan kemampuan dasar. Ada baiknya peserta menyiapkan alat tulis dan kertas.

Setelah menjalani tes, peserta bisa langsung mendapatkan hasilnya, dan kembali ke situs dan gabung ke gelombang pendaftaran.

Peserta cukup menunggu notifikasi lewat SMS atau email, apakah diterima atau tidak sebagai peserta Kartu Pra Kerja 2020.

Penulis : Dyah Ayu Pitaloka

Editor : Azhari

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

26 Jan 2021 23:04 WIB

Banyuwangi Dapat Kiriman Vaksin 5.400 Dosis

Jawa Timur

Dosis vaksin ini merupakan kiriman tahap pertama dari Provinsi Jatim.

26 Jan 2021 22:49 WIB

Covid Tembus 1 Juta, Menkes: Butuh Tenaga Ekstra Patuh Prokes

Nasional

Masyarakat wajib taati protokol kesehatan (prokes).

26 Jan 2021 22:37 WIB

Anggota Babinsa ini Blusukan Ajak Lansia Senam Sambil Berjemur

Feature

Rela blusukan, anggota TNI AD ini ajak puluhan lansia senam pagi.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...