Pencari Rumput Tewas Tenggelam di Rawa

15 Jan 2019 09:57 Jawa Timur

Hendak mencari rumput, Mulyono berusia 72 tahun warga Desa Bulutengger RT 04/RW 01, Kecamatan Sekaran,Kabupaten Lamongan, tewas tenggelam di rawa Desa Miru, Senin malam 14 Januari 2019.

Berdasarkan informasi yang didapat ngopibareng.id, korban bersama tetangganya bernama Mustari berangkat mencari rumput di rawa Miru sekira pukul 15.00 WIB. Korban berangkat dengan mengayuh becak yang sehari-hari digunakan untuk mencari nafkah.

Namun hingga menjelang magrib korban yang sudah berusia senja hanya mendapatkan sedikit rumput. Tetangganya Mustari yang sudah mendapatkan banyak rumput memutuskan untuk pulang mendahului sambil berpesan kepada korban agar tidak terlalu ketengah rawa karena airnya dalam.

Namun hingga waktu magrib korban tidak kunjung pulang. Istri korban Mundari 60 tahun yang merasa cemas memutuskan untuk menyusul korban ditempat mencari rumput. Sekitar area rawa, Mundari tidak menemukan suaminya hanya mendapatkan becak dan sandal suaminya di tepi rawa.

Sundari yang merasa khawatir kemudian menghubungi keluarga dan para tetangga untuk membantu mencari suaminya. Beberapa jam pencarian dilakukan namun korban tidak kunjung ditemukan. Hingga sekitar pukul 21.15, korban ditemukan di tengah rawa dalam kondisi sudah tidak bernyawa. Korban kemudian dibawa pulang ke rumahnya.

"Dari hasil pemeriksaan petugas medis diketahui tidak ada tindak penganiyaan pada tubuh korban. Dipastikan korban meninggal karena tenggelam," kata Kapolsek Sekaran AKP Anggono Jaya.

Keterangan itu dibenarkan oleh istri korban Mundari yang menyatakan korban menderita penyakit kram otot jika terkena udara dingin selain itu korban juga tidak bisa berenang.(tok)

Penulis : Moch. Amir


Bagikan artikel ini