Penata Suara Film Indonesia Tewas dalam Kecelakaan di Puncak

11 May 2019 14:40 Film

Penata suara film, Khikmawan Santosa meninggal dunia hari ini. Ia meninggal karena kecelakaan di daerah Puncak, Jawa Barat. Kabar itu disampaikan oleh Stand Up Komedian yang juga sutradara, Ernest Prakasa. Kejadian itu terjadi pada Sabtu 11 Mei 2019 pukul 03.00 WIB.

Pria yang akrab disapa Kiki ini meninggal dunia di usia 40 tahunan. Lulusan Institut Kesenian Jakarta (IKJ) ini meninggalkan dua orang anak.

"Badan gw gemeteran, jantung deg2an. Baru aja ngobrol beberapa hari lalu, tiba2 barusan dapet kabar Kiki (Khikmawan Sentosa / Crossfade) meninggal dunia pukul 03:00 tadi di daerah Puncak karena kecelakaan. Rest In Peace, Bro. This is too unreal," tulis Ernest di Twitter.

Kiki dikenal sebagai salah satu penata suara film terbaik Indonesia. Lulusan Institut Kesenian Jakarta (IKJ) itu mengawali karirnya sebagai boom operator. Sejumlah film yang dikerjakan olehnya yakni Pintu Terlarang, Virgin: Ketika Keperawanan Dipertanyakan, Brownies, Sang Kiai, Cek Toko Sebelah, Critical Eleven, Kartini, Pengabdi Setan hingga Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak.

Kiki dinobatkan sebagai Penata Suara Terbaik untuk film 'Sang Kiai' dalam Festival Film Indonesia (FFI) 2013. Nama Kiki juga tercatat di nominasi Penata Suara Terbaik di Piala Citra 2017. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini