Tanda Tangani MoU, Risma Buka Festival Bekraf 2018

15 Nov 2018 22:35 Surabaya

Festival Bekraf yang digelar di Surabaya, Kamis, 15 November 2018 resmi dibuka. Pembukaan festival yang diselenggarakan di Grand City ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepakatan antara Walikota Surabaya Tri Rismaharini dengan Ketua Bekraf Triawan Munaf.

Usai penandatanganan MoU, Risma didampingi Ketua Bekraf menuju ke panggung utama di area outdoor. Di panggung utama tengah berlangsung peragaan busana asal designer Surabaya, yang mengangkat tema kearifan lokal.

Risma dalam sambutannya mengatakan sangat senang dengan acara ini karena memberikan ruang untuk anak Indonesia khususnya Surabaya memperkenalkan produksi lokalnya lebih luas lagi.

"Saya sangat percaya anak muda Indonesia sangat kreatif. Ruang seperti ini sangat dibutuhkan oleh anak muda untuk mengembangkan potensinya," kata Risma.

Risma menambahkan, ekonomi kreatif tidak akan pernah mati selama ide-ide itu terus dikembangkan.

"Mari kita buka wawasan kita untuk industri kreatif, karena ekonomi kreatif tidak akan mati sampai kiamat. Kalau kita kreatif kita tidak akan kelaparan. Maka dari itu kita harus tetap belajar dan berkarya," katanya.

Sementara itu, Ketua Bekraf Triawan Munaf mengajak kaum muda Surabaya untuk terus berkreasi dan mengembngkan ekonomi kreatif dengan sikap terbuka.

"Acara ini mengajak kaum muda, kaum milinieal Surabaya, untuk terus berkreasi dan menerima masukan untuk kemajuan Indonesia. Karena ekonomi kreatif nantinya akan menjadi tulang punggung Indonesia," ujarnya. (pit)

Reporter/Penulis : Pita Sari
Editor : Moch. Amir


Bagikan artikel ini